Langsung ke konten utama

Animasi buatan Indonesia


Hobby nonton Animasi.. kini sebuah serial Animasi buatan anak Bangsa dari Trans7 sudah hadir : "VATALIA" sang Pelindung. Diangkat berdasarkan karakter komik logat Indonesia berjudul VIENETTA feat the stupid Aliens-lagu untuk Foja-terbitan koloni, M&C Gramedia. Alfi Zachkyelle, penggaranbg komik sekaligus sutradara animasi ini mengkonsepkan 13 episode, di produseri oleh Oktodia Mardoko dan Trans7.

Diharapkan bisa menjadi animasi 2D karya anak Indonesia pertama yang diangkat dari komik Indonesia akan di tayangkan di Trans7, apabila mendapatkan sambutan yang bagus akan di persiapkan musim keduanya sejumlah 13 episode juga.

Produlsinya melibatkan banyak insan kreatif dari seluruh penjuru Indonesia seperti animator, illustrator, musisi, sineas, designer, pelajar dan mahasiswa, tercatat enam studio besar terlibat serta mensupport produksi ini. Sebut saja URAKUREK studio animasi (Mahabrata) dari Yogyakarta ditambah 9 Matahari (Cinta) dari Bandung, KALIKARTOON studio dari Banten, beberapa animator dari Flores, Bangka Belitung, Padang dan kalimantan ikut serta di dalamnya. Dan beberapa studio illustrasi seperti JOTTER dari Bandung, PAPPILON Comic dari Semarang, CERGAN CENTER, beberapa nak SMK dari Malang juga Mahasiswa dari IKJ & ISI ikut sertadalam penggarapannya.

Lalu Dukungan artis yang sudah Go International seperti Arif Priyanto, Rhoald Marcellius dan Fahriza Kaamaputradari IFS Studio (Witchblade, Darkness, Batman) serta Afif Numbo dan Rudi Crut dari CARAVAN Studio (Transformer, GI Joe, Drafted) ikut terjun di dalam produksi ini.
Tak kalah serunya dengan Visual Tim audio di gawangi oleh Aryo Prayogi (Merantau), Hari dan para dubber diantaranya Siti Balgis (Avatar), Diah Sekartaji (Sailor moon), Jessi Milianty (Samurai X) Papa Indro (Chicken Little), Hilman (Naruto), Kartika Indah Jaya (Meraih Mimpi), dan Pepenk, drummer NAIF ikut juga terlibat.

Ceritanya, VATALLA lima remaja, Jaka, Vienetta, Arya, Fionna,Yudha dan seekor Siberian Husky bernama Woffie tergabung dalam band Aliens Five menemukan keris purba yang di dalamnya bersemayam 5 roh Gunung api yang konon menjaga sebuah legenda Purba. Legenda itu mengisahkan sebuah dunia bernama Cyodyavalla yang sedang dilanda kehancuran. Bertekad untuk menyelamatkan Dunia mereka terseret ke sebuah petualangan menegangkan dan berbahaya mencari sekaligus melindungi dunia tersebut.

Produksi ini diharapkan mampu memecah kebekuan dunia animasi yang masih slow moverdan menkjalin rasa kebersamaan sesama pelaku animasi di seluruh Indonesia. Tujuan mensinergikan semua elemen kreatif bangsa untuk berpijak pada kesadaran bahwa kita adalah bangsa yang Besar.yang bisa berdiri di kakinya sendiri.
Dari segi Animasinya film ini boleh dibilang yang Terbaik yang bisa dibuat anak-anak Indonesia. Hanya saja kalau di bandingkan Animasi Jepang atau Amrika masih kalah jauh, Tapi seperti pepatah " Roma tidak dibuat dalam semalam" maka bisa di maklumi karena segi kuantitas dan Jam terbang, serta pengalaman dunia Animasi Indonesia yang masih belum cukup banyak. Apabila Animasi ini sukses maka di harapkan mrenjadi awal untuk semakin banyaknya animasi-animasi produksi Indonesia yang akan tidak kalah bagusnya bahkan mungkin lebih baik lagi kualitasnya.

Pada akhirnya kita berharap pada seluruh insan berbakat anak bangsa mau dan bisa mewujudkan Animasi bertaraf International dan juga hendaknya stasiun Teve di Indonesia membuka pintu selebar-lebarnya bagi penayangan Animasi ini. Dengan dukungan segenap komponen yang terlibat PERCAYA kita akan mampu menghasilkan Animasi yang setara, sejajar dengan semua Animasi yang slalu di tayangkan Teve-teve kita.

kami bangga menjadi anak Bangsa Indonesia

sumber Dody Kusumanto posted by Indonesiaberprestasi




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepak Sayap Garuda Muda Indonesia di Final AFF 2016 Leg kedua

Final Piala AFF 2016 Leg1 sudah Usai di Indonesia saatnya Garuda Muda bertolak ke Thailand dalam mempertahankan JUARA sebagai Juara Kandang dan menggenapinya dengan Juara Tandang pula.
Juga tak kalah pentingnya adalah memecahkan telur selama ini sebagai jagoan Finalis yang ke 5 kalinya atau JUARA Sejati sore ini ????
200 juta penduduk Indonesia betul-betul terpanah sore ini untuk menyaksikan Pertandingan yang sangat Classic juga Prestisius bagi PSSI tentunya dan bagi Rakyat Indonesia sejati nya....
Kerinduan memegang Piala sudah tak tertahankan lagi, apalagi kabar Pelatih Indonesia "Alfred Riedl" akan mengundurkan diri yang selama ini menjadi Arsitek Tim Garuda mengukir Prestasi di Pertandingan International...."Indonesia harus menang" ini jawabannya.
Pertandingan Leg1 tgl 14/12/2016 beberapa Pemain Timnas  yang sangat menonjol diantaranya :
Kiper Kurnia Meiga Hermansyah merupakan kiper utama Arema Cronus. Sepanjang karier nasionalnya, pria kelahiran Jakarta, 7 M…

Mencari 4 anak Muda Gila Team Billionaire

Sahabat Jayalah Merah Putih,  Salam Billionaire menuju #Leavealegacy..... 
Sudah sangat lama penulis diamkan Blog ini lantaran sgala kegaduhan di Negara Tercinta..
Tapi kita tetap harus Move on, karna kita ga ngerti politik jg ga bakat jadi Politikus ya udah #kerjakanapayangkitabisa untuk mengisi NKRI tercinta dengan #sesuatu yang TIDAK kalah dashyatnya...



Sebelum Anda bertanya, penulis ingin nanya duluan....

"Dimana Posisi Anda Saat Usia 65 tahun nti" nah lu...sebagian kecil pasti punya jawabannya...
= = lainnya iya nikmatin aja... = = Nasib sudah di tentukan.... lha kok bisa?? = = Ikutin Air yg mengalir.... kemana??? = = Kaya dan masuk Surga, mudah-mudahan ya

Klu jawaban Anda yang terakhir yuuk kita Fight dan jadi team Billionaire Jakarta

Klu Anda Anak Muda Indonesia usia 20-25 tahun let's Come & Join Us, kontak SMS ke 0812 72222 188

Diawal Penulis memilih 4 anak Muda boleh ceweq ataupun Cowoq di utamakan domisili jakarta, berani Tantangan, bisa bekerja sebagai T…

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…