Langsung ke konten utama

Animasi buatan Indonesia


Hobby nonton Animasi.. kini sebuah serial Animasi buatan anak Bangsa dari Trans7 sudah hadir : "VATALIA" sang Pelindung. Diangkat berdasarkan karakter komik logat Indonesia berjudul VIENETTA feat the stupid Aliens-lagu untuk Foja-terbitan koloni, M&C Gramedia. Alfi Zachkyelle, penggaranbg komik sekaligus sutradara animasi ini mengkonsepkan 13 episode, di produseri oleh Oktodia Mardoko dan Trans7.

Diharapkan bisa menjadi animasi 2D karya anak Indonesia pertama yang diangkat dari komik Indonesia akan di tayangkan di Trans7, apabila mendapatkan sambutan yang bagus akan di persiapkan musim keduanya sejumlah 13 episode juga.

Produlsinya melibatkan banyak insan kreatif dari seluruh penjuru Indonesia seperti animator, illustrator, musisi, sineas, designer, pelajar dan mahasiswa, tercatat enam studio besar terlibat serta mensupport produksi ini. Sebut saja URAKUREK studio animasi (Mahabrata) dari Yogyakarta ditambah 9 Matahari (Cinta) dari Bandung, KALIKARTOON studio dari Banten, beberapa animator dari Flores, Bangka Belitung, Padang dan kalimantan ikut serta di dalamnya. Dan beberapa studio illustrasi seperti JOTTER dari Bandung, PAPPILON Comic dari Semarang, CERGAN CENTER, beberapa nak SMK dari Malang juga Mahasiswa dari IKJ & ISI ikut sertadalam penggarapannya.

Lalu Dukungan artis yang sudah Go International seperti Arif Priyanto, Rhoald Marcellius dan Fahriza Kaamaputradari IFS Studio (Witchblade, Darkness, Batman) serta Afif Numbo dan Rudi Crut dari CARAVAN Studio (Transformer, GI Joe, Drafted) ikut terjun di dalam produksi ini.
Tak kalah serunya dengan Visual Tim audio di gawangi oleh Aryo Prayogi (Merantau), Hari dan para dubber diantaranya Siti Balgis (Avatar), Diah Sekartaji (Sailor moon), Jessi Milianty (Samurai X) Papa Indro (Chicken Little), Hilman (Naruto), Kartika Indah Jaya (Meraih Mimpi), dan Pepenk, drummer NAIF ikut juga terlibat.

Ceritanya, VATALLA lima remaja, Jaka, Vienetta, Arya, Fionna,Yudha dan seekor Siberian Husky bernama Woffie tergabung dalam band Aliens Five menemukan keris purba yang di dalamnya bersemayam 5 roh Gunung api yang konon menjaga sebuah legenda Purba. Legenda itu mengisahkan sebuah dunia bernama Cyodyavalla yang sedang dilanda kehancuran. Bertekad untuk menyelamatkan Dunia mereka terseret ke sebuah petualangan menegangkan dan berbahaya mencari sekaligus melindungi dunia tersebut.

Produksi ini diharapkan mampu memecah kebekuan dunia animasi yang masih slow moverdan menkjalin rasa kebersamaan sesama pelaku animasi di seluruh Indonesia. Tujuan mensinergikan semua elemen kreatif bangsa untuk berpijak pada kesadaran bahwa kita adalah bangsa yang Besar.yang bisa berdiri di kakinya sendiri.
Dari segi Animasinya film ini boleh dibilang yang Terbaik yang bisa dibuat anak-anak Indonesia. Hanya saja kalau di bandingkan Animasi Jepang atau Amrika masih kalah jauh, Tapi seperti pepatah " Roma tidak dibuat dalam semalam" maka bisa di maklumi karena segi kuantitas dan Jam terbang, serta pengalaman dunia Animasi Indonesia yang masih belum cukup banyak. Apabila Animasi ini sukses maka di harapkan mrenjadi awal untuk semakin banyaknya animasi-animasi produksi Indonesia yang akan tidak kalah bagusnya bahkan mungkin lebih baik lagi kualitasnya.

Pada akhirnya kita berharap pada seluruh insan berbakat anak bangsa mau dan bisa mewujudkan Animasi bertaraf International dan juga hendaknya stasiun Teve di Indonesia membuka pintu selebar-lebarnya bagi penayangan Animasi ini. Dengan dukungan segenap komponen yang terlibat PERCAYA kita akan mampu menghasilkan Animasi yang setara, sejajar dengan semua Animasi yang slalu di tayangkan Teve-teve kita.

kami bangga menjadi anak Bangsa Indonesia

sumber Dody Kusumanto posted by Indonesiaberprestasi




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…

'Heboh' menanti kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.

Lahir: 31 Desember 1935 (81 tahun), Riyadh, Arab Saudi
Pendidikan: Princes' School
Pasangan: Sultana Bint Turki AlSudiari
Anak: Muhammad bin Salman Alu Saud,
Saudara kandung: Abdullah dari Arab Saudi,
Keturunan Kerajaan: Wangsa Saud

Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret, kemudian berlibur Bali pada tanggal 5 hingga 9 Maret.
Selama di Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, dan rombongan berencana menginap Hotel Rafless. Hotel bintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan kedatangan Raja Salman sangat bersejarah. Sebab, ini kunjungan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun ke Indonesia, terakhir Raja Arab datang ke negeri ini pada tahun 1970.
"K…

Ekspor Lintah Hingga ke China

Terkadang kita tidak jeli dalam melihat peluang di sekitar kita, lain halnya dengan Midin Muhidin pengusaha dari Depok, justru memanfaatkan Lintah yang buat sebagian besar Jijik justru membawa berkah dan rezeki hingga ratusan juta per bulannya.
Berawal dengan melihat terapi lintah utk kesehatan, Midin berkenyakinan bisa menjadi peluang bisnis yang sangat bagus, maka didirikan CV. Entha Farm di lahan milik saudaranya untuk membudidayakan lintah.
Dalam upaya mendukung usahanya Midin mempelajari manfaat lintah sebagai alat terapi secara ortodidak dari bermacam-macam referensi, sampai menemukan fakta bahwa lintah bisa mengobati bermacam penyakit seperti Diabetes dan stroke. Karna darah kotor akan dihisap lintah dan akan mengeluarkan semacam zat hirudin yang berfungsi sebagai antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.
Menurut Midin, budidaya lintah cukup mudah lantaran tidak memerlukan lahan yang luas, biaya cukup murah. Bak ukuran 2x3 bisa menampung hingga 1000 ekor hanya dengan me…