Langsung ke konten utama

Taman Budaya Tionghoa Indonesia

Wujud nyata Bhinneka Tunggal Ika

suku Tionghoa pun sudah terwakilkan disini...

Sejak di canangkan pembangunan TMII oleh alm ibu Tien Suharto terus terang tidak terbayangkan akan sampai kemana perwujudan dari keragaman Indonesia bisa tercerminkan disini...
Dengan begitu banyaknya suku bangsa, bahasa, kebudayaan, tradisi serta banyak lagi maka tidak heran ada sedikit rasa pesimis.

Tapi dengan berjalannya waktu dan Pembangunan tiada henti dan semakin kuatnya rasa persaudaraan, ikatan bathin, sehingga mendorong semakin sadarnya akan rasa ke bersamaan yang sangat di Junjung tinggi dan di Ikrarkan bersama "Bhinneka Tunggal Ika"
Rasa kagum dan syukur pantas di berikan buat semua pihak yang turut memberikan andil hingga terbentuknya TMII dan juga pihak-pihak yang tetap memperjuangkan kekurangan dari unsur bangsa yang besar ini sehingga terlaksananya pembangunan areal khusus etnis Tionghoa.
Biarpun bangunnya belakangan dan juga atas partisipasi masyarakat Tionghoa khususnya dalam menyumbangkan areal tertentu menjadi satu daya tarik Istimewa bagi adanya areal ini.

Taman Budaya Tionghoa - TMII dirancang oleh Xiamen of Institute of Architectural Design Co Ltd disetujui dan di tandatangani oleh Ketua Yayasan Harapan Kita bapak (alm) H M Soeharto.













Visi dan Misi dari Taman Budaya Tionghoa Indonesia adalah untuk menunjukan bahwa suku Tionghoa Indonesia termasuk Sejarah dan Budaya di Nusantara ini, merupakan bagian Integral dalam sejarah dan budaya keluarga besar bangsa Indonesia. Keberadaannya untuk meningkatkan kesadaran ber Bangsa, ber Negara dan kebanggaan suku Tionghoa bangsa Indonesia. Melakukan pembauran budaya dan menjalin saling pengertian antar suku juga memupuk rasa senasib dan sepenangungan dalam rangka mewujudkan Kesatuan dan Persatuan Nasional.

Swadaya masyarakat Tionghoa sendiri dalam mensukseskan pembangunan Taman Budaya Tionghua, yaitu ikut menyumbangkan material, dana, dll . Untuk material seperti : Pagoda 7 lantai rencananya akan di sumbangkan perkumpulan Hakka Indonesia















Pintu Gerbang sumbangan Keluarga Soehendro Galitama, SH - Bpk Eddy Husi - Bpk Rudi Tan PSMTI Prov KEPRI - PSMTI Kota Batam Yayasan Marga Tionghoa Indonesia - Universitas International Batam.

Sungguh berbangga hati karna masyarakat Tionghoa Indonesia terwakili dan tercerminkan di TMII yang sudah sangat melekat di hati seluruh bangsa Indonesia.
Maka nantinya sangat di harapkan Adat istiadat, cerminan suku Tionghoa ini terbuka lebar untuk di ketahui, di pelajari, sehingga akan tercipta semakin luasnya Pembauran di tanah Pertiwi tercinta ini.

Pastinya juga akan memperkaya kunjungan Wisatawan Asia khususnya untuk bisa datang dan melihat ke Taman Budaya Tionghoa Indonesia,dan menjadi pesaing miniatur negara lainnya di Dunia.

Kami sangat bangga menjadi Putra bangsa Indonesia..

sumber dari www.taman-tionghoa,com























Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepak Sayap Garuda Muda Indonesia di Final AFF 2016 Leg kedua

Final Piala AFF 2016 Leg1 sudah Usai di Indonesia saatnya Garuda Muda bertolak ke Thailand dalam mempertahankan JUARA sebagai Juara Kandang dan menggenapinya dengan Juara Tandang pula.
Juga tak kalah pentingnya adalah memecahkan telur selama ini sebagai jagoan Finalis yang ke 5 kalinya atau JUARA Sejati sore ini ????
200 juta penduduk Indonesia betul-betul terpanah sore ini untuk menyaksikan Pertandingan yang sangat Classic juga Prestisius bagi PSSI tentunya dan bagi Rakyat Indonesia sejati nya....
Kerinduan memegang Piala sudah tak tertahankan lagi, apalagi kabar Pelatih Indonesia "Alfred Riedl" akan mengundurkan diri yang selama ini menjadi Arsitek Tim Garuda mengukir Prestasi di Pertandingan International...."Indonesia harus menang" ini jawabannya.
Pertandingan Leg1 tgl 14/12/2016 beberapa Pemain Timnas  yang sangat menonjol diantaranya :
Kiper Kurnia Meiga Hermansyah merupakan kiper utama Arema Cronus. Sepanjang karier nasionalnya, pria kelahiran Jakarta, 7 M…

Mencari 4 anak Muda Gila Team Billionaire

Sahabat Jayalah Merah Putih,  Salam Billionaire menuju #Leavealegacy..... 
Sudah sangat lama penulis diamkan Blog ini lantaran sgala kegaduhan di Negara Tercinta..
Tapi kita tetap harus Move on, karna kita ga ngerti politik jg ga bakat jadi Politikus ya udah #kerjakanapayangkitabisa untuk mengisi NKRI tercinta dengan #sesuatu yang TIDAK kalah dashyatnya...



Sebelum Anda bertanya, penulis ingin nanya duluan....

"Dimana Posisi Anda Saat Usia 65 tahun nti" nah lu...sebagian kecil pasti punya jawabannya...
= = lainnya iya nikmatin aja... = = Nasib sudah di tentukan.... lha kok bisa?? = = Ikutin Air yg mengalir.... kemana??? = = Kaya dan masuk Surga, mudah-mudahan ya

Klu jawaban Anda yang terakhir yuuk kita Fight dan jadi team Billionaire Jakarta

Klu Anda Anak Muda Indonesia usia 20-25 tahun let's Come & Join Us, kontak SMS ke 0812 72222 188

Diawal Penulis memilih 4 anak Muda boleh ceweq ataupun Cowoq di utamakan domisili jakarta, berani Tantangan, bisa bekerja sebagai T…

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…