Langsung ke konten utama

10 langkah....untuk meraih SUKSES

Dengan bergantinya Tahun orang biasanya memulai dengan semangat dan tekad untuk meraih kesuksesan yang lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun untuk mencapai kesuksesan, dibutuhkan strategi yang matang serta wawasan yang luas. "Thinking out of the box" adalah istilah yang pas untuk menggambarkan cara pandang yang di perlukan untuk mencapai keberhasilan.
Ada 10 langkah yang layak anda ikuti agar kesuksesan berada di tangan kita

Langkah 1: Selalu Fokus! Kerahkan semua pikiran Anda pada apa yang Anda capai
Seringkali pikiran kita ini terbagi untuk beberapa hal sekaligus. Bahkan seringkali di saat pekerjaan yang satu belum selesai,kita sudah memikirkan pekerjaan yang lain.
Memang terkadang sebagai profesional kita dituntut untuk dapat melakukan multitasking, tapi jangan sampai kala tugas yang satu belum maksimal dikerjakan, Anda langsung mengalihkan pikiran pada tugas yang lain. Tentukan mana yang jadi prioritas, dan pusatkan pikiran disana.
Tugas akan lebih cepat selesai dengan hasil yang lebih memuaskan.

Langkah 2: Percayalah pada diri anda, jika tidak, tak ada seorangpun yang akan percaya
Kepercayaan diri sangat penting dalam segala aspek, termasuk dalam usaha menjadi sukses. Tunjukkan bahwa anda mampu dan akan semaksimal mungkin, akan memberikan hasil terbaik, akan berjuang dan anda tidak akan menyerah.

Langkah 3: Teguhlah pada pendirian anda
Ketika anda memiliki sebuah ide, berpeganglah pada ide tersebut, jangan pernah goyah hanya karna cemooh orang lain. Jika anda yakin bisa, jika anda yakin benar, dan anda yakin ide anda adalah jalan keluar yang terbaik, maka jangan goyah. Perjuangkan ide tersebut dan buktikan bahwa Anda benar.

Langkah 4 : Percayalah pada insting
Jangan pernah abaikan hati kecil anda. Bagaimanapun hati kecil tak pernah berbohong dan akan selalu menuntun serta mengingatkan anda. Ikuti insting anda karena seringkali insting adalah penunjuk jalan yang terbaik dan tidak akan membuat kita tersesat.

Langkah 5: Jaga hubungan baik dan berikan semangat pada orang lain
Menjaga hubungan yang baik dengan orang lain sangatlah penting, karena saat membangun relasi kita membangun suatu jembatan yang kokoh menuju kesuksesan. Dan jangan biarkan orang-orang disekitar anda murung dan tak bersemangat, jadilah lilin bagi mereka yang membuat mereka tetap melihat dalam kegelapan, karena kunci dalam Teamwork adalah saling memiliki dan mendukung satu sama lain.

Langkah 6: Lihatlah diri anda sebagai pemenang dan pemimpin
Jangan melihat diri sebagai pengikut saja, karena menjadi pengikut kita akan membunuh kreativitas di dalam diri kita. Selalu berpikir dan berusaha untuk menjadi pemenang dan pemimpin, kembangkan kreasi anda dan biarkan kreativitas selalu hidup dalam benak anda.

Langkah 7: Bersemangat pada apa yang anda kerjakan
Betapapun berat pekerjaan atau tugas yang sedang anda jalanin, tetaplah bersemangat dan menjalankannya. Krikil tajam memang seringkali menusuk kaki dan memperlambat jalan anda, tetapi tetaplah maju menuju arah tujuan anda.

Langkah 8: Hiduplah dalam Rasa cemas, dan jangan terlalu cepat lega
Bukan berarti anda harus stres setiap hari, namun sebaiknya kita tidak cepat puas pada satu hal saja, latih terus kreativitas Anda.

Langkah 9: Jangan serahkan kepemimpinan hanya pada usaha team
Jika Anda mengaku bertangung jawab, terjunlah langsung bersama tim Anda. Menjadi pemimpin berarti anda harus terjun langsung dan memimpin mereka dalam misi meraih sukses.

Langkah 10: Jangan pernah menyerah!
Jangan biarkan kegagalan membuat anda berhenti berusaha. Jika anda gagal, maka belajarlah dari kegagalan tersebut dan berusahalah untuk memperbaikinya. Gagal lagi? Berusaha lebih kuat terus sampai anda BERHASIL.
Dibalik kemudahan ada kesulitan dan dibalik kesulitan PASTI ada kemudahan

dari : A Guide to a better living

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…

'Heboh' menanti kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.

Lahir: 31 Desember 1935 (81 tahun), Riyadh, Arab Saudi
Pendidikan: Princes' School
Pasangan: Sultana Bint Turki AlSudiari
Anak: Muhammad bin Salman Alu Saud,
Saudara kandung: Abdullah dari Arab Saudi,
Keturunan Kerajaan: Wangsa Saud

Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret, kemudian berlibur Bali pada tanggal 5 hingga 9 Maret.
Selama di Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, dan rombongan berencana menginap Hotel Rafless. Hotel bintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan kedatangan Raja Salman sangat bersejarah. Sebab, ini kunjungan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun ke Indonesia, terakhir Raja Arab datang ke negeri ini pada tahun 1970.
"K…

Ekspor Lintah Hingga ke China

Terkadang kita tidak jeli dalam melihat peluang di sekitar kita, lain halnya dengan Midin Muhidin pengusaha dari Depok, justru memanfaatkan Lintah yang buat sebagian besar Jijik justru membawa berkah dan rezeki hingga ratusan juta per bulannya.
Berawal dengan melihat terapi lintah utk kesehatan, Midin berkenyakinan bisa menjadi peluang bisnis yang sangat bagus, maka didirikan CV. Entha Farm di lahan milik saudaranya untuk membudidayakan lintah.
Dalam upaya mendukung usahanya Midin mempelajari manfaat lintah sebagai alat terapi secara ortodidak dari bermacam-macam referensi, sampai menemukan fakta bahwa lintah bisa mengobati bermacam penyakit seperti Diabetes dan stroke. Karna darah kotor akan dihisap lintah dan akan mengeluarkan semacam zat hirudin yang berfungsi sebagai antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.
Menurut Midin, budidaya lintah cukup mudah lantaran tidak memerlukan lahan yang luas, biaya cukup murah. Bak ukuran 2x3 bisa menampung hingga 1000 ekor hanya dengan me…