Langsung ke konten utama

10 langkah....untuk meraih SUKSES

Dengan bergantinya Tahun orang biasanya memulai dengan semangat dan tekad untuk meraih kesuksesan yang lebih besar dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun untuk mencapai kesuksesan, dibutuhkan strategi yang matang serta wawasan yang luas. "Thinking out of the box" adalah istilah yang pas untuk menggambarkan cara pandang yang di perlukan untuk mencapai keberhasilan.
Ada 10 langkah yang layak anda ikuti agar kesuksesan berada di tangan kita

Langkah 1: Selalu Fokus! Kerahkan semua pikiran Anda pada apa yang Anda capai
Seringkali pikiran kita ini terbagi untuk beberapa hal sekaligus. Bahkan seringkali di saat pekerjaan yang satu belum selesai,kita sudah memikirkan pekerjaan yang lain.
Memang terkadang sebagai profesional kita dituntut untuk dapat melakukan multitasking, tapi jangan sampai kala tugas yang satu belum maksimal dikerjakan, Anda langsung mengalihkan pikiran pada tugas yang lain. Tentukan mana yang jadi prioritas, dan pusatkan pikiran disana.
Tugas akan lebih cepat selesai dengan hasil yang lebih memuaskan.

Langkah 2: Percayalah pada diri anda, jika tidak, tak ada seorangpun yang akan percaya
Kepercayaan diri sangat penting dalam segala aspek, termasuk dalam usaha menjadi sukses. Tunjukkan bahwa anda mampu dan akan semaksimal mungkin, akan memberikan hasil terbaik, akan berjuang dan anda tidak akan menyerah.

Langkah 3: Teguhlah pada pendirian anda
Ketika anda memiliki sebuah ide, berpeganglah pada ide tersebut, jangan pernah goyah hanya karna cemooh orang lain. Jika anda yakin bisa, jika anda yakin benar, dan anda yakin ide anda adalah jalan keluar yang terbaik, maka jangan goyah. Perjuangkan ide tersebut dan buktikan bahwa Anda benar.

Langkah 4 : Percayalah pada insting
Jangan pernah abaikan hati kecil anda. Bagaimanapun hati kecil tak pernah berbohong dan akan selalu menuntun serta mengingatkan anda. Ikuti insting anda karena seringkali insting adalah penunjuk jalan yang terbaik dan tidak akan membuat kita tersesat.

Langkah 5: Jaga hubungan baik dan berikan semangat pada orang lain
Menjaga hubungan yang baik dengan orang lain sangatlah penting, karena saat membangun relasi kita membangun suatu jembatan yang kokoh menuju kesuksesan. Dan jangan biarkan orang-orang disekitar anda murung dan tak bersemangat, jadilah lilin bagi mereka yang membuat mereka tetap melihat dalam kegelapan, karena kunci dalam Teamwork adalah saling memiliki dan mendukung satu sama lain.

Langkah 6: Lihatlah diri anda sebagai pemenang dan pemimpin
Jangan melihat diri sebagai pengikut saja, karena menjadi pengikut kita akan membunuh kreativitas di dalam diri kita. Selalu berpikir dan berusaha untuk menjadi pemenang dan pemimpin, kembangkan kreasi anda dan biarkan kreativitas selalu hidup dalam benak anda.

Langkah 7: Bersemangat pada apa yang anda kerjakan
Betapapun berat pekerjaan atau tugas yang sedang anda jalanin, tetaplah bersemangat dan menjalankannya. Krikil tajam memang seringkali menusuk kaki dan memperlambat jalan anda, tetapi tetaplah maju menuju arah tujuan anda.

Langkah 8: Hiduplah dalam Rasa cemas, dan jangan terlalu cepat lega
Bukan berarti anda harus stres setiap hari, namun sebaiknya kita tidak cepat puas pada satu hal saja, latih terus kreativitas Anda.

Langkah 9: Jangan serahkan kepemimpinan hanya pada usaha team
Jika Anda mengaku bertangung jawab, terjunlah langsung bersama tim Anda. Menjadi pemimpin berarti anda harus terjun langsung dan memimpin mereka dalam misi meraih sukses.

Langkah 10: Jangan pernah menyerah!
Jangan biarkan kegagalan membuat anda berhenti berusaha. Jika anda gagal, maka belajarlah dari kegagalan tersebut dan berusahalah untuk memperbaikinya. Gagal lagi? Berusaha lebih kuat terus sampai anda BERHASIL.
Dibalik kemudahan ada kesulitan dan dibalik kesulitan PASTI ada kemudahan

dari : A Guide to a better living

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autisme bukan HOROR, tapi bisa di Sembuhkan

Autisme atau Astism Spektrum Disorder (ASD)    Definisi Apa itu autisme ? Autism Spectrum Disorder atau autisme adalah kelainan neurologis dan perkembangan yang dimulai pada masa kanak-kanak dan bertahan seumur hidup. Autisme dapat mempengaruhi anak dalam interaksi sosial, berkomunikasi secara verbal dan non verbal, serta perilaku. Anak dengan autisme mengalami kesulitan untuk memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain. Hal ini membuat mereka sangat sulit untuk mengekspresikan diri baik dengan kata-kata, gerak tubuh, ekspresi wajah, dan sentuhan. Selain itu, anak dengan autisme juga  cenderung melakukan hal yang diulang-ulang dan memiliki  ketertarikan yang sempit dan obsesif. Seseorang dengan sindrom autisme sangat sensitif sehingga ia mungkin akan sangat terganggu, bahkan tersakiti oleh suara, sentuhan, bau, atau pemandangan yang tampak normal bagi orang lain. Autisme bervariasi dalam tingkat keparahan dan gejala. Dalam beberapa kasus, autisme juga dapat ti

Sanca, Ranpur Anti-Ranjau Buatan Anak Negeri

Tahukah Sahabat #JayalahMerahPutihku Ranpur NKRI saat ini semakin berkembang & canggih dan lebih membanggakan kita lagi adalah Hasil Buatan Anak Negeri lewat PT.Pindad Sebelumnya ada Tank Luar Biasa "Anoa", "Anoa2" kemudian "Komodo" dan sekarang Sanca yang dalam produksi kendaraan militer ini Thales Australia sebagai pemegang resmi desain dasar dari Sanca, sementara Pindad menghasilkan Sanca yang disesuaikan dengan kondisi yang ada di Indonesia. Direktur Komersial PT Pindad Widjajanto menjelaskan, kendaraan ini didesain khusus untuk angkutan personil dan pertahanan. Sebagai kendaraan militer, Sanca dianggap mampu menjinakkan ledakan ranjau yang ditanam musuh di tanah. "Frame nya itu berbentuk V. Dengan model frame seperti itu, bila terjadi ledakan di bawah, hentakannya ke samping. Jadi kendaraan tetap aman, tetap save," kata Widjajanto Menurut Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Pindad Hery Mochtady, ranpur Sanca ini dapat mengangkut

M3 AMPHIBIOUS RIG Truk PONTON Raksasa

Indonesia sebagai Negara kepulauan tentunya sangat banyak di aliri Sungai, dan transportasi antar pulau menjadi syarat Utamanya, sehingga beberapa kendaraan Tempur mengalamai kendala / kesulitan untuk berpindah dari satu daerah / kota ke daerah / kota lainnya, Seiring hadirnya MBT (Main Battle Tank) Leopard 2A4 dengan bobot 60 ton, maka diperlukan dukungan khusus untuk mobilitas, terutama saat tank tanpa kemampuan amfibi ini harus melintasi sungai yang cukup lebar. Dalam pengadaan armada Leopard 2A4 dari Jerman memang disertakan tank jembatan BRLPZ-1 Beaver AVLB, namun dengan bentang jembatan 22 meter, kemampuan Beaver lebih efektif untuk melintaskan Leopard di medan parit. Nah, bagaimana jika Leopard harus melintasi sungai dengan lebar sampai seratus meter? Sebagai jawabannya, Korps Zeni bisa saja menggelar jembatan ponton dan MGB (Medium Girder Bridge) Double Storey with Link Reinforcement Set (LRS). Namun untuk instalasi kedua media penyebaran tadi dibutuhkan waktu dan pers