Langsung ke konten utama

CERDAS Indonesiaku...

sangat inspiratif dari Kickandy show....

Salah satu acara Kickandy show yang memikat hati saya dan sesuai Tema Blog Jayalah Merah Putihku adalah CERDAS INDONESIAKU dan didalamnya ada 2 sosok yang sangat menginspirasi untuk di ulas yaitu : Saudara Nurrohim dan saudara Muhammad Toha; tentunya mungkin masih banyak sosok lain yang bisa di ulas berikutnya..

Saudara Nurrohim, mantan anak jalanan yang berhasil menjadi seorang pengusaha warteg kemudian mendirikan sekolah Gratis untuk anak jalanan, dan mengajar di sekolah tersebut.
Kegigihannya ketika mendirikan sekolah MASTER tersebut hingga mempertaruhkan keuangan keluarga. Jadi selain cita-cita luhur Nurrohim juga sang Pembuat film Documenter ini ( Sdr.Denny & Wiguna) ingin menunjukan masyarakat tidak memandang remeh sekolah penyetaraan yang pada akhirnya sekolah MASTER berhasil membuktikan prestasi siswanya

Lain pula kisah Muhammad Toha seorang pemuda tamatan SMA yang dengan segala keterbatasan yang ada, ia mampu membuat pesawat tanpa awak.
Muhammad Toha melalui pengetahuan tentang eletronika dan kegemarannya pada dunia Aeromodeling, secara ortodidak ia menciptakan karya-karya tehnologi seperti pesawat tanpa awak (UAV) untuk kebutuhan riset dan pemetaan, Water Rocket, Tricopter dan lainnya..
Toha dengan dukungan istri tercintanya merupakan sosok yang ulet bekerja dan senang belajar, ia juga mempunyai laboratorium kecil-kecilan di danai sendiri untuk mendukung uji coba ciptaannya itu. Mimpi terbesarnya membuat pesawat sungguhan dan mengidolakan B.J.Habibie.
Ini di angkat (Sdr. Danang & Dendi) dalam film documenter " Habibie dari Selokan Mataram"

Andaikata bangsa ini bisa menenukan banyak Aset berharga ini dan di terapkan maka Jayalah Merah Putihku bukan isapan jempol penulis saja...
Dan dari kickandy.com penulis mendapatkan beberapa Judul Episode yang sangat menawan utk blog Jayalah Merah Putihku yang di rangkum menjadi :

Terjangan badai dan ombak di luasnya samudra tak menghentikan langkahnya.
Walau tergolong sudah tidak mudah lagi ia terus berlayar mengarungi samudra nan luas..
Itulah gambaran KRI "Dewa Ruci" sebuah kapal milik TNI AL...

Tidak ada yang abadi di dunia ini,ada waktunya datang, adapula waktunya pergi.
Begitu pula dengan kelahiran dan kematian. Memasuki lima tahun perjalanan ini, Kick Andy mencatat sejumlah nama beken narasumber yang pernah tampil...

Bagi sebagian orang, profesi atlet mungkin bukan lagi sebuah pilihan, tapi sejumlah orang tua yang di hadirkan di Kick Andy telah mengorbankan banyak hal agar sang anak bisa mewujudkan cita-cita menjadi atlet dan presdtasinya mendunia..

Kick Andy tak bosan-bosanya mengangkat topik seputar prestasi Remaja Indonesia baik di dalam negeri dan manca negara.. smoga menginspirasi.....

Benarkah bangsa Indonesia malas? Apa benar bangsa Indonesia itu tidak kreatif?

Kick Andy menampilkan kisah-kisah unik dan mengesankan yang di angkat dari film film dokumenter para finalis Eagle Award 2010. Eagle Award adalah sebuah ajang kompetisi tahunan film dokumenter dari Metro TV

Bagi penulis kalau di rangkai semua judul diatas, pastinya INDONESIA akan bisa BERBICARA banyak dan tidak lagi di remehkan negara tetangga lainnya...
Tentunya penulispun sangat ingin berbagi lagi dengan ribuan bahkan jutaan kisah heroik seperti ini dengan harapan menjadi INSPIRASI bangsa tercinta kita ini.

Tak lupa penulis akan Sosok Andy F Noya, sebagai Presenter Kickandy show sebelumnya dikenal sebagai wartawan cetak dengan lima belas tahun bergumul dengan dunia jurnalistik untuk media cetak. Dan dengan sangat bagusnya membawakan semua acara ini.. dan sangat di tunggu lagi kejutan-kejutan lainnya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…

'Heboh' menanti kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.

Lahir: 31 Desember 1935 (81 tahun), Riyadh, Arab Saudi
Pendidikan: Princes' School
Pasangan: Sultana Bint Turki AlSudiari
Anak: Muhammad bin Salman Alu Saud,
Saudara kandung: Abdullah dari Arab Saudi,
Keturunan Kerajaan: Wangsa Saud

Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret, kemudian berlibur Bali pada tanggal 5 hingga 9 Maret.
Selama di Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, dan rombongan berencana menginap Hotel Rafless. Hotel bintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan kedatangan Raja Salman sangat bersejarah. Sebab, ini kunjungan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun ke Indonesia, terakhir Raja Arab datang ke negeri ini pada tahun 1970.
"K…

Ekspor Lintah Hingga ke China

Terkadang kita tidak jeli dalam melihat peluang di sekitar kita, lain halnya dengan Midin Muhidin pengusaha dari Depok, justru memanfaatkan Lintah yang buat sebagian besar Jijik justru membawa berkah dan rezeki hingga ratusan juta per bulannya.
Berawal dengan melihat terapi lintah utk kesehatan, Midin berkenyakinan bisa menjadi peluang bisnis yang sangat bagus, maka didirikan CV. Entha Farm di lahan milik saudaranya untuk membudidayakan lintah.
Dalam upaya mendukung usahanya Midin mempelajari manfaat lintah sebagai alat terapi secara ortodidak dari bermacam-macam referensi, sampai menemukan fakta bahwa lintah bisa mengobati bermacam penyakit seperti Diabetes dan stroke. Karna darah kotor akan dihisap lintah dan akan mengeluarkan semacam zat hirudin yang berfungsi sebagai antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.
Menurut Midin, budidaya lintah cukup mudah lantaran tidak memerlukan lahan yang luas, biaya cukup murah. Bak ukuran 2x3 bisa menampung hingga 1000 ekor hanya dengan me…