Langsung ke konten utama

LewatMana wakili Asia Tenggara di ajang International

Berawal dari kemacetan setiap harinya, terutama bagi kota besar seperti Jakarta menjadi inspirasi bagi situs LewatMana.com dalam membantu warga yang berusaha menghindari kemacetan.

Penyedia informasi lalu lintas di Indonesia ini, tersedia dalam bentuk gambar atau vidio dari CCTV, laporan teks lewat SMS, mobile web dan Twitter, serta data kemacetan yang di tuangkan di peta. Untuk ngampangnya bisa di akses dari PC, Notebook, tablet, dan segala merk ponsel.

Ini menarik perhatian Netexplorateur memberikan penghargaan kepada LewatMana.com. Netexplorateur, sebuah organisasi yang di dukung oleh the Senat dan Prime Minister di Perancis memasukkan LewatMana.com kedalam daftar 10 pemenang Netexplorateur Award of the year 2011.

Dalam ajang tahunan ini memilih 100 kasus penggunaan tehnologi paling menarik seluruh dunia. dan kandidat yang etrpilih harus dinilai potensial mengubah cara masyarakat berkomunikasi, bekerja, belajar dan hidup melalui Tehnologi.

Berlangsung di markas besar UNESCO (United Nations Educational,Scientific and Cultural Organization) di Paris, Perancis 3 Februari 2011, LewatMana.com yang diwakili Hendry, sang pendiri situs, memberikan presentasi dan mendapat ucapan selamat dari perwakilan tetap Indonesia di UNESCO yang juga hadir.

Ini menjadi kebanggaan sebagai putra Indonesia yang terpilih menjadi pemenang dan pembicara pertama dari Asia Tenggara, dan alasan terpilihnya adalah melalui penilaian tiga kriteria, diantaranya keaslian ide, dampak terhadap masyarakat dan role model.
Sekarang ini di dunia memang belum ada Traffic Information Solution yang berbasiskan society seperti LewatMana.com.

Keaslian ide LewatMana.com menyumbangkan banyak poin penilaian serta dampak kepada masyarakat dinilai cukup signifikan karena tujuannya yang membantu masyarakat menghadapi masalah kemacetan. Namun perjuangan belum selesai, setelah terpilih pada daftar 10 pemenang, pada tahap final nanti LewatMana.com harus bersaing dengan sembilan pemenang laiunnya untuk dipilih menjadi pemenang Utama.

Kami doakan LewatMana.com mampu mengalahkan pesaing lainnya,Bravo Indonesia.

sumber dari detikInet



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autisme bukan HOROR, tapi bisa di Sembuhkan

Autisme atau Astism Spektrum Disorder (ASD)    Definisi Apa itu autisme ? Autism Spectrum Disorder atau autisme adalah kelainan neurologis dan perkembangan yang dimulai pada masa kanak-kanak dan bertahan seumur hidup. Autisme dapat mempengaruhi anak dalam interaksi sosial, berkomunikasi secara verbal dan non verbal, serta perilaku. Anak dengan autisme mengalami kesulitan untuk memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain. Hal ini membuat mereka sangat sulit untuk mengekspresikan diri baik dengan kata-kata, gerak tubuh, ekspresi wajah, dan sentuhan. Selain itu, anak dengan autisme juga  cenderung melakukan hal yang diulang-ulang dan memiliki  ketertarikan yang sempit dan obsesif. Seseorang dengan sindrom autisme sangat sensitif sehingga ia mungkin akan sangat terganggu, bahkan tersakiti oleh suara, sentuhan, bau, atau pemandangan yang tampak normal bagi orang lain. Autisme bervariasi dalam tingkat keparahan dan gejala. Dalam beberapa kasus, autisme juga dapat ti

Sanca, Ranpur Anti-Ranjau Buatan Anak Negeri

Tahukah Sahabat #JayalahMerahPutihku Ranpur NKRI saat ini semakin berkembang & canggih dan lebih membanggakan kita lagi adalah Hasil Buatan Anak Negeri lewat PT.Pindad Sebelumnya ada Tank Luar Biasa "Anoa", "Anoa2" kemudian "Komodo" dan sekarang Sanca yang dalam produksi kendaraan militer ini Thales Australia sebagai pemegang resmi desain dasar dari Sanca, sementara Pindad menghasilkan Sanca yang disesuaikan dengan kondisi yang ada di Indonesia. Direktur Komersial PT Pindad Widjajanto menjelaskan, kendaraan ini didesain khusus untuk angkutan personil dan pertahanan. Sebagai kendaraan militer, Sanca dianggap mampu menjinakkan ledakan ranjau yang ditanam musuh di tanah. "Frame nya itu berbentuk V. Dengan model frame seperti itu, bila terjadi ledakan di bawah, hentakannya ke samping. Jadi kendaraan tetap aman, tetap save," kata Widjajanto Menurut Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Pindad Hery Mochtady, ranpur Sanca ini dapat mengangkut

Kapal Perang Pertama buatan Anak Indonesia

KRI-Banjarmasin-592 dengan landasan pesawat helikopter Mimpi INDONESIA bisa membuat kapal perang sendiri akhirnya jadi kenyataan. Hari ini Tgl 16 January 2011,kapal perang pertama buatan Indonesia, buatan PT PAL Surabaya,akhirnya di uji cobakan. Bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok,jakarta di pimpin Komandan Kapal Kolonel Eko Joko Wiyono. Kapal perang ini,menurut juru bicara Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, adalah wujud keberhasilan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan transfer tehnologi kepada industri strategis nasional. Meski mesin kapal masih import dari Amerika Serikat tapi kandungan lokal kapal berjenis Landing Platform Deck (LPD) mencapai 40 - 60 persen. Fungsinya mencapai untuk memobilisasi pergeseran pasukan" kata Iskandar yang ikut uji coba diatas kapal menuju kepulauan seribu. Kapal perang dengan LPD 125 meter ini adalah LPD ketiga yang masuk jajaran TNI AL. Dua kapal LPD pertama, KRI Makassar-590 dan KRI Surabaya-591, dibuat di Korea Selatan, Daewoo Intern