Langsung ke konten utama

Antivirus Indonesia muncul dari Anak SMP...


Dalam beberapa minggu ini "Program ARTAV" menjadi pembicaraan hangat yaitu sebuah program antivirus asal Indonesia dan membuatnya menjadi terkenal karna hasil karya pelajar kelas 2 SMPN, dengan design custom bersama kakaknya. Saat ini telah di unduh kurang dari 150 ribu orang dari penjuru dunia.

Pembuat antivirus ini bernama Arrival Dwi Sentosa asal Bandung yang baru kelas 2 SMPN 48 di Bandung dan baru berusia 14 tahun.
Program ini dibuat di rumah sepulang sekolah dan nama ARTAV adalah singkatan dari nama Arrival dan kakaknya Taufik yang saat ini sebagai pelajar SMA.

Awalnya Arrival yang biasa di panggil Ipal motherboard komputernya mati kena virus pas buka internet dari sana mulailah Ipal belajar secara ortodidak dari buku buku komputer sekitar September 2010.

Untuk menguji karyanya, Ipal rajin mengumpulkan virus-virus yang ada di komputer beberapa Warnet di sekitar sekolah, terkadang ia minta penjaga warnet kenalannya untuk mencari virus dan disimpan di USB dan di bawah pulang.
Selanjutnya antivirus buatannya secara berkala diuji ke komputer pribadi teman-teman sekolahnya, dalam memenuhi permintaan pengguna, ARTAV juga bisa dipakai menangkal penularan virus dari USB.
Sekarang virus yang sudah bisa di matikan sekitar 1.031 macam, namun lebih banyak membasmi virus buatan dalam negeri hingga 60 persen.

Mengetahui kemampuan Ipal dalam di bidang rekayasa tehnologi komputer membuat ibunya, Yeni Sofia, 38 tahun bangga karena banyak orang menghargai dan ingin membantu kemampuan anaknya berkembang.

Sayangnya kepinteran Ipal ini terkendala dengan masalah biaya,seperti untuk beli buku -buku komputer yang cukup mahal hanya bisa mereka beli saat musim Diskon hingga 50 persen. Ipal memotong uang sakunya Rp. 30 ribu per minggu untuk menabung uang buku itu dan pencarian virus-virus di warnet-warnet.

Untungnya dosen-dosen Institut Tehnologi Bandung kini membuka pintu kelasnya agar Ipal bisa kursus Gratis sepekan sekali setiap Jum'at sore, ini amat bertolak belakang dengan permintaan keluarga untuk bantuan ke Wakil Gubernur Jawa Barat tapi sayang hingga 2 surat yang telah di kirimkan belum mendapatkan tanggapan.

Andaikata banyak pihak yang cepat tanggap dengan Aset Bangsa ini maka NISCAYA bangsa ini akan melebihi kapasitasnya sekarang dan bukan tidak mungkin 10 tahun ke depan kita menjadi Rajawali dari ASIA pastinya Jayalah Merah Putihku bukan hanya slogan belaka.

Harapan ke depan smoga lebih banyak pihak yang menaruh minat lebih kepada setiap anak bangsa berprestasi untuk di berikan ruang selebar-lebarnya dalam mengembangkan potensi dirinya dan menjadi aset bangsa yang besar ini.

sumber dari Tempo interaktif











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepak Sayap Garuda Muda Indonesia di Final AFF 2016 Leg kedua

Final Piala AFF 2016 Leg1 sudah Usai di Indonesia saatnya Garuda Muda bertolak ke Thailand dalam mempertahankan JUARA sebagai Juara Kandang dan menggenapinya dengan Juara Tandang pula.
Juga tak kalah pentingnya adalah memecahkan telur selama ini sebagai jagoan Finalis yang ke 5 kalinya atau JUARA Sejati sore ini ????
200 juta penduduk Indonesia betul-betul terpanah sore ini untuk menyaksikan Pertandingan yang sangat Classic juga Prestisius bagi PSSI tentunya dan bagi Rakyat Indonesia sejati nya....
Kerinduan memegang Piala sudah tak tertahankan lagi, apalagi kabar Pelatih Indonesia "Alfred Riedl" akan mengundurkan diri yang selama ini menjadi Arsitek Tim Garuda mengukir Prestasi di Pertandingan International...."Indonesia harus menang" ini jawabannya.
Pertandingan Leg1 tgl 14/12/2016 beberapa Pemain Timnas  yang sangat menonjol diantaranya :
Kiper Kurnia Meiga Hermansyah merupakan kiper utama Arema Cronus. Sepanjang karier nasionalnya, pria kelahiran Jakarta, 7 M…

Mencari 4 anak Muda Gila Team Billionaire

Sahabat Jayalah Merah Putih,  Salam Billionaire menuju #Leavealegacy..... 
Sudah sangat lama penulis diamkan Blog ini lantaran sgala kegaduhan di Negara Tercinta..
Tapi kita tetap harus Move on, karna kita ga ngerti politik jg ga bakat jadi Politikus ya udah #kerjakanapayangkitabisa untuk mengisi NKRI tercinta dengan #sesuatu yang TIDAK kalah dashyatnya...



Sebelum Anda bertanya, penulis ingin nanya duluan....

"Dimana Posisi Anda Saat Usia 65 tahun nti" nah lu...sebagian kecil pasti punya jawabannya...
= = lainnya iya nikmatin aja... = = Nasib sudah di tentukan.... lha kok bisa?? = = Ikutin Air yg mengalir.... kemana??? = = Kaya dan masuk Surga, mudah-mudahan ya

Klu jawaban Anda yang terakhir yuuk kita Fight dan jadi team Billionaire Jakarta

Klu Anda Anak Muda Indonesia usia 20-25 tahun let's Come & Join Us, kontak SMS ke 0812 72222 188

Diawal Penulis memilih 4 anak Muda boleh ceweq ataupun Cowoq di utamakan domisili jakarta, berani Tantangan, bisa bekerja sebagai T…

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…