Langsung ke konten utama

'Heboh' menanti kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.

Lahir: 31 Desember 1935 (81 tahun), Riyadh, Arab Saudi
Pendidikan: Princes' School
Pasangan: Sultana Bint Turki AlSudiari
Anak: Muhammad bin Salman Alu Saud,
Saudara kandung: Abdullah dari Arab Saudi,
Keturunan Kerajaan: Wangsa Saud

Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret, kemudian berlibur Bali pada tanggal 5 hingga 9 Maret.
Selama di Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, dan rombongan berencana menginap Hotel Rafless. Hotel bintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan kedatangan Raja Salman sangat bersejarah. Sebab, ini kunjungan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun ke Indonesia, terakhir Raja Arab datang ke negeri ini pada tahun 1970.
"Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar kurang lebih 1.500 orang, 10 Menteri dan 25 Pangeran," tutur Pramono di Istana Kepresidenan.

Bandara Halim Perdana Kusuma nanti akan menerima 27 kedatangan pesawat yang membawa rombongan Raja Arab Saudi. Mereka datang dengan pesawat Boeing 777, Boeing 744, Boeing 747F, Boeing 73G, Boeing 757, dan Gulfstream.
"Yang kami dapat informasinya dijadwal itu Halim ada 27 penerbangan dan Denpasar sembilan," tambahnya.
Berat total peralatan dan logistik yang akan dibawa Raja Arab dan rombongan mencapai 459 ton.
Kini rencana kehadiran Raja Salman disambut gembira Pemerintah Indonesia. Selaku tuan rumah, segala persiapan dilakukan untuk kenyamanan sang raja dan rombongan yang berjumlah 1.500 orang.
Presiden Jokowi disebut akan menjemput langsung Raja Salman di depan pintu pesawat.

"Ini adalah  pertama kali Presiden akan menjemput secara langsung Raja Salman di airport (bandara)," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jakarta, Beragam persiapan dilakukan. Mulai dari tangga khusus yang akan digunakan sang raja, juga persiapan dua bandara yang akan menjadi tempat mendarat pesawat sang raja.
Salah satu agenda kunjungan ini diperkirakan pembicaraan tentang rencana investasi senilai US$15 miliar atau Rp200 triliun. Arab Saudi setujui penambahan kuota haji Indonesia Pekerja gelap Indonesia pulang dari Arab Saudi.
Tetapi seperti apa sebenarnya hubungan kedua negara ini?
Apa saja hal-hal yang menjadi latar belakang dan harapan dari lawatan yang akan dilakukan dalam kunjungan pemimpin Saudi ke Indonesia, yang terakhir kalinya 45 tahun lalu?

Salah satu kerja sama Indonesia-Arab Saudi dalam bidang politik adalah dalam mengatasi terorisme dunia. Namun yang mengemuka adalah peristiwa baru-baru ini, ketika Indonesia menolak untuk menjadi bagian dari Aliansi Militer Islam pada Desember 2015, yang dipandang sebagai usaha terselubung Riyadh untuk menghadapi Irak, Suriah, dan Yaman.
"Indonesia punya prinsip non blok dan tidak mau tentaranya ditarik-tarik ke berbagai negara untuk berperang. Karena memang Aliansi Militer Islam ini diprakarsai Saudi untuk memerangi apa yang disebut Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS, lalu di Afghanistan, di Irak, di Suriah, Mesir, Libia dan barangkali juga Yaman," kata Smith Alhadar, penasehat di Indonesian Society for Middle East Studies atau ISMES.

"Nah ini ditakutkan bahwa organisasi ini hanya untuk melayani kepentingan Saudi sebenarnya, jadi bukan semata-mata terorisme."

Sudah menjadi kebiasaan dari Raja Salman yang selalu membawa rombongan dalam jumlah besar setiap melakukan lawatan ke luar negeri.  Selain gemar membawa rombongan dalam jumlah besar dan kerap menyewa ratusan mobil mewah,  masih banyak keunikan dari Raja Salman yang kami rangkum berikut ini : 

1. Kekayaan 1,8 triliun dolar AS
    Raja Salman memiliki kekayaan properti sejumlah 1,8 triliun dolar AS
2. Jadi Gubernur Riyadh 48 thn
    Raja Salman ternyata pernah menjadi  Gubernur Riyadh selama 48 tahun
3. Sulap kota Riyadh
    Saat menjadi gubernur ia berprestasi  meningkatkan pariwisata, proyek – proyek penting, dan      
    investasi asing di Arab Saudi.  Dalam waktu 48 tahun Pangeran Salman ketika itu berhasil mengubah
    Riyadh menjadi kota metropolis
4. Liburan mewah dan heboh
   Raja Salman sanggup menyewa pulau beserta isinya untuk liburan di Riviera, Perancis bersama 1000
   kerabat dekatnya. Saat berkunjung ke Amerika Serikat, ia memesan seluruh kamar yang ada di hotel
   Four Seasons.
5. Murah hati
   Selain kaya, ia juga gemar memberi donasi. Kerajaan Arab Saudi telah menyumbang sebanyak 115
   miliar dollar AS untuk 90 negara di dunia. Raja Salman pernah membagikan 20,7 miliar dollar AS untuk
   warganya setelah pelantikan
6. Perhatian pada pendidikan
    Raja Salman mendirikan Universitas King Saud di Riyadh, yang merupakan salah satu kampus terbaik di   Arab saudi.
7. Hatam Al Quran  sejak kecil
    Raja Salman sudah hafal Al Quran saat ia masih berusia 10 tahun.
8. Main Twitter
    Raja Salman menjadi pemimpin paling berpengaruh kedua di Twitter setelah Barack Obama
9..Anaknya pernah ke luar angkasa
    Salah satu anak dari Raja Salman yaitu Sultan bin Salman merupakan orang Arab dan anggota kerajaan
    pertama yang terbang ke luar angkasa dalam dengan pesawat Discovery di bulan Juni 1985.

Semoga kedatangan Raja Arab Saudi ini membukakan perekonomian serta hubungan yang lebih baik lagi antar kedua negara dengan kesamaan Agama dan kepentingan, terutama mengenai TKI kita yang untuk sementara waktu terhenti karna belum adanya Total perlindungan dari negara Arab itu sendiri.
Kedatangan kali ini juga menandakan kekuatan Ekonomi sang Raja dimana melampaui kedatangan seluruh presiden negara lain yang berkunjung ke Indonesia, dari jumlah anggota, jumlah bagasi,

Beberapa hal 'Wah' yang disiapkan menyambut Raja Salman yang berusia 81 tahun ini :
1. Tangga di Gedung MPR/DPR
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan beragam persiapan pun akan dilakukan untuk menjamu Raja Salman. Salah satunya, menyiapkan tangga naik yang agak landai menuju ke Gedung Nusantara.
 2. Tangga Eskalator khusus
Tangga pesawat khusus adalah tangga motorized atau eskalator yang biasa digunakan oleh Raja Salman
3. Lift, Toilet Masjid Istiqlal Jakarta
 Lift, Toilet spesial untuk sang raja dibangun dengan standar orang Arab.
Toiletnya nanti ukuran beda (dengan orang Indonesia). Tinggi klosetnya 53 cm, kalau di Indonesia kan biasa 39-40 cm. Dilengkapi juga dengan pegangan, keset, biar tidak licin.
Warna toilet, raja minta tidak mencolok, senada warna dinding marmer Istiqlal aja. Dan satu yang raja minta adalah pewangi ruangan aroma kayu gaharu. Raja tidak mau disemprot pengharum toilet, tapi itu bukan kami yang sediakan.

Terima-kasih selalu untuk Blog atau web yang artikel maupun photonya menjadi pilihan penulis, semoga sukses slalu dan smakin #indahutkberbagi.

Dengan peristiwa langkah ini mampu menyulutkan Pemerintah dan Rakyat untuk membangun NKRI lebih Berdaulat dan Powerful dari segi Ekonominya sehingga akan diseganin Negara manapun juga.
 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sanca, Ranpur Anti-Ranjau Buatan Anak Negeri

Tahukah Sahabat #JayalahMerahPutihku Ranpur NKRI saat ini semakin berkembang & canggih dan lebih membanggakan kita lagi adalah Hasil Buatan Anak Negeri lewat PT.Pindad Sebelumnya ada Tank Luar Biasa "Anoa", "Anoa2" kemudian "Komodo" dan sekarang Sanca yang dalam produksi kendaraan militer ini Thales Australia sebagai pemegang resmi desain dasar dari Sanca, sementara Pindad menghasilkan Sanca yang disesuaikan dengan kondisi yang ada di Indonesia. Direktur Komersial PT Pindad Widjajanto menjelaskan, kendaraan ini didesain khusus untuk angkutan personil dan pertahanan. Sebagai kendaraan militer, Sanca dianggap mampu menjinakkan ledakan ranjau yang ditanam musuh di tanah. "Frame nya itu berbentuk V. Dengan model frame seperti itu, bila terjadi ledakan di bawah, hentakannya ke samping. Jadi kendaraan tetap aman, tetap save," kata Widjajanto Menurut Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Pindad Hery Mochtady, ranpur Sanca ini dapat mengangkut

Autisme bukan HOROR, tapi bisa di Sembuhkan

Autisme atau Astism Spektrum Disorder (ASD)    Definisi Apa itu autisme ? Autism Spectrum Disorder atau autisme adalah kelainan neurologis dan perkembangan yang dimulai pada masa kanak-kanak dan bertahan seumur hidup. Autisme dapat mempengaruhi anak dalam interaksi sosial, berkomunikasi secara verbal dan non verbal, serta perilaku. Anak dengan autisme mengalami kesulitan untuk memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain. Hal ini membuat mereka sangat sulit untuk mengekspresikan diri baik dengan kata-kata, gerak tubuh, ekspresi wajah, dan sentuhan. Selain itu, anak dengan autisme juga  cenderung melakukan hal yang diulang-ulang dan memiliki  ketertarikan yang sempit dan obsesif. Seseorang dengan sindrom autisme sangat sensitif sehingga ia mungkin akan sangat terganggu, bahkan tersakiti oleh suara, sentuhan, bau, atau pemandangan yang tampak normal bagi orang lain. Autisme bervariasi dalam tingkat keparahan dan gejala. Dalam beberapa kasus, autisme juga dapat ti

M3 AMPHIBIOUS RIG Truk PONTON Raksasa

Indonesia sebagai Negara kepulauan tentunya sangat banyak di aliri Sungai, dan transportasi antar pulau menjadi syarat Utamanya, sehingga beberapa kendaraan Tempur mengalamai kendala / kesulitan untuk berpindah dari satu daerah / kota ke daerah / kota lainnya, Seiring hadirnya MBT (Main Battle Tank) Leopard 2A4 dengan bobot 60 ton, maka diperlukan dukungan khusus untuk mobilitas, terutama saat tank tanpa kemampuan amfibi ini harus melintasi sungai yang cukup lebar. Dalam pengadaan armada Leopard 2A4 dari Jerman memang disertakan tank jembatan BRLPZ-1 Beaver AVLB, namun dengan bentang jembatan 22 meter, kemampuan Beaver lebih efektif untuk melintaskan Leopard di medan parit. Nah, bagaimana jika Leopard harus melintasi sungai dengan lebar sampai seratus meter? Sebagai jawabannya, Korps Zeni bisa saja menggelar jembatan ponton dan MGB (Medium Girder Bridge) Double Storey with Link Reinforcement Set (LRS). Namun untuk instalasi kedua media penyebaran tadi dibutuhkan waktu dan pers