Langsung ke konten utama

'Heboh' menanti kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.

Lahir: 31 Desember 1935 (81 tahun), Riyadh, Arab Saudi
Pendidikan: Princes' School
Pasangan: Sultana Bint Turki AlSudiari
Anak: Muhammad bin Salman Alu Saud,
Saudara kandung: Abdullah dari Arab Saudi,
Keturunan Kerajaan: Wangsa Saud

Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret, kemudian berlibur Bali pada tanggal 5 hingga 9 Maret.
Selama di Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, dan rombongan berencana menginap Hotel Rafless. Hotel bintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan kedatangan Raja Salman sangat bersejarah. Sebab, ini kunjungan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun ke Indonesia, terakhir Raja Arab datang ke negeri ini pada tahun 1970.
"Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar kurang lebih 1.500 orang, 10 Menteri dan 25 Pangeran," tutur Pramono di Istana Kepresidenan.

Bandara Halim Perdana Kusuma nanti akan menerima 27 kedatangan pesawat yang membawa rombongan Raja Arab Saudi. Mereka datang dengan pesawat Boeing 777, Boeing 744, Boeing 747F, Boeing 73G, Boeing 757, dan Gulfstream.
"Yang kami dapat informasinya dijadwal itu Halim ada 27 penerbangan dan Denpasar sembilan," tambahnya.
Berat total peralatan dan logistik yang akan dibawa Raja Arab dan rombongan mencapai 459 ton.
Kini rencana kehadiran Raja Salman disambut gembira Pemerintah Indonesia. Selaku tuan rumah, segala persiapan dilakukan untuk kenyamanan sang raja dan rombongan yang berjumlah 1.500 orang.
Presiden Jokowi disebut akan menjemput langsung Raja Salman di depan pintu pesawat.

"Ini adalah  pertama kali Presiden akan menjemput secara langsung Raja Salman di airport (bandara)," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Jakarta, Beragam persiapan dilakukan. Mulai dari tangga khusus yang akan digunakan sang raja, juga persiapan dua bandara yang akan menjadi tempat mendarat pesawat sang raja.
Salah satu agenda kunjungan ini diperkirakan pembicaraan tentang rencana investasi senilai US$15 miliar atau Rp200 triliun. Arab Saudi setujui penambahan kuota haji Indonesia Pekerja gelap Indonesia pulang dari Arab Saudi.
Tetapi seperti apa sebenarnya hubungan kedua negara ini?
Apa saja hal-hal yang menjadi latar belakang dan harapan dari lawatan yang akan dilakukan dalam kunjungan pemimpin Saudi ke Indonesia, yang terakhir kalinya 45 tahun lalu?

Salah satu kerja sama Indonesia-Arab Saudi dalam bidang politik adalah dalam mengatasi terorisme dunia. Namun yang mengemuka adalah peristiwa baru-baru ini, ketika Indonesia menolak untuk menjadi bagian dari Aliansi Militer Islam pada Desember 2015, yang dipandang sebagai usaha terselubung Riyadh untuk menghadapi Irak, Suriah, dan Yaman.
"Indonesia punya prinsip non blok dan tidak mau tentaranya ditarik-tarik ke berbagai negara untuk berperang. Karena memang Aliansi Militer Islam ini diprakarsai Saudi untuk memerangi apa yang disebut Negara Islam di Irak dan Suriah atau ISIS, lalu di Afghanistan, di Irak, di Suriah, Mesir, Libia dan barangkali juga Yaman," kata Smith Alhadar, penasehat di Indonesian Society for Middle East Studies atau ISMES.

"Nah ini ditakutkan bahwa organisasi ini hanya untuk melayani kepentingan Saudi sebenarnya, jadi bukan semata-mata terorisme."

Sudah menjadi kebiasaan dari Raja Salman yang selalu membawa rombongan dalam jumlah besar setiap melakukan lawatan ke luar negeri.  Selain gemar membawa rombongan dalam jumlah besar dan kerap menyewa ratusan mobil mewah,  masih banyak keunikan dari Raja Salman yang kami rangkum berikut ini : 

1. Kekayaan 1,8 triliun dolar AS
    Raja Salman memiliki kekayaan properti sejumlah 1,8 triliun dolar AS
2. Jadi Gubernur Riyadh 48 thn
    Raja Salman ternyata pernah menjadi  Gubernur Riyadh selama 48 tahun
3. Sulap kota Riyadh
    Saat menjadi gubernur ia berprestasi  meningkatkan pariwisata, proyek – proyek penting, dan      
    investasi asing di Arab Saudi.  Dalam waktu 48 tahun Pangeran Salman ketika itu berhasil mengubah
    Riyadh menjadi kota metropolis
4. Liburan mewah dan heboh
   Raja Salman sanggup menyewa pulau beserta isinya untuk liburan di Riviera, Perancis bersama 1000
   kerabat dekatnya. Saat berkunjung ke Amerika Serikat, ia memesan seluruh kamar yang ada di hotel
   Four Seasons.
5. Murah hati
   Selain kaya, ia juga gemar memberi donasi. Kerajaan Arab Saudi telah menyumbang sebanyak 115
   miliar dollar AS untuk 90 negara di dunia. Raja Salman pernah membagikan 20,7 miliar dollar AS untuk
   warganya setelah pelantikan
6. Perhatian pada pendidikan
    Raja Salman mendirikan Universitas King Saud di Riyadh, yang merupakan salah satu kampus terbaik di   Arab saudi.
7. Hatam Al Quran  sejak kecil
    Raja Salman sudah hafal Al Quran saat ia masih berusia 10 tahun.
8. Main Twitter
    Raja Salman menjadi pemimpin paling berpengaruh kedua di Twitter setelah Barack Obama
9..Anaknya pernah ke luar angkasa
    Salah satu anak dari Raja Salman yaitu Sultan bin Salman merupakan orang Arab dan anggota kerajaan
    pertama yang terbang ke luar angkasa dalam dengan pesawat Discovery di bulan Juni 1985.

Semoga kedatangan Raja Arab Saudi ini membukakan perekonomian serta hubungan yang lebih baik lagi antar kedua negara dengan kesamaan Agama dan kepentingan, terutama mengenai TKI kita yang untuk sementara waktu terhenti karna belum adanya Total perlindungan dari negara Arab itu sendiri.
Kedatangan kali ini juga menandakan kekuatan Ekonomi sang Raja dimana melampaui kedatangan seluruh presiden negara lain yang berkunjung ke Indonesia, dari jumlah anggota, jumlah bagasi,

Beberapa hal 'Wah' yang disiapkan menyambut Raja Salman yang berusia 81 tahun ini :
1. Tangga di Gedung MPR/DPR
Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan beragam persiapan pun akan dilakukan untuk menjamu Raja Salman. Salah satunya, menyiapkan tangga naik yang agak landai menuju ke Gedung Nusantara.
 2. Tangga Eskalator khusus
Tangga pesawat khusus adalah tangga motorized atau eskalator yang biasa digunakan oleh Raja Salman
3. Lift, Toilet Masjid Istiqlal Jakarta
 Lift, Toilet spesial untuk sang raja dibangun dengan standar orang Arab.
Toiletnya nanti ukuran beda (dengan orang Indonesia). Tinggi klosetnya 53 cm, kalau di Indonesia kan biasa 39-40 cm. Dilengkapi juga dengan pegangan, keset, biar tidak licin.
Warna toilet, raja minta tidak mencolok, senada warna dinding marmer Istiqlal aja. Dan satu yang raja minta adalah pewangi ruangan aroma kayu gaharu. Raja tidak mau disemprot pengharum toilet, tapi itu bukan kami yang sediakan.

Terima-kasih selalu untuk Blog atau web yang artikel maupun photonya menjadi pilihan penulis, semoga sukses slalu dan smakin #indahutkberbagi.

Dengan peristiwa langkah ini mampu menyulutkan Pemerintah dan Rakyat untuk membangun NKRI lebih Berdaulat dan Powerful dari segi Ekonominya sehingga akan diseganin Negara manapun juga.
 








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepak Sayap Garuda Muda Indonesia di Final AFF 2016 Leg kedua

Final Piala AFF 2016 Leg1 sudah Usai di Indonesia saatnya Garuda Muda bertolak ke Thailand dalam mempertahankan JUARA sebagai Juara Kandang dan menggenapinya dengan Juara Tandang pula.
Juga tak kalah pentingnya adalah memecahkan telur selama ini sebagai jagoan Finalis yang ke 5 kalinya atau JUARA Sejati sore ini ????
200 juta penduduk Indonesia betul-betul terpanah sore ini untuk menyaksikan Pertandingan yang sangat Classic juga Prestisius bagi PSSI tentunya dan bagi Rakyat Indonesia sejati nya....
Kerinduan memegang Piala sudah tak tertahankan lagi, apalagi kabar Pelatih Indonesia "Alfred Riedl" akan mengundurkan diri yang selama ini menjadi Arsitek Tim Garuda mengukir Prestasi di Pertandingan International...."Indonesia harus menang" ini jawabannya.
Pertandingan Leg1 tgl 14/12/2016 beberapa Pemain Timnas  yang sangat menonjol diantaranya :
Kiper Kurnia Meiga Hermansyah merupakan kiper utama Arema Cronus. Sepanjang karier nasionalnya, pria kelahiran Jakarta, 7 M…

Mencari 4 anak Muda Gila Team Billionaire

Sahabat Jayalah Merah Putih,  Salam Billionaire menuju #Leavealegacy..... 
Sudah sangat lama penulis diamkan Blog ini lantaran sgala kegaduhan di Negara Tercinta..
Tapi kita tetap harus Move on, karna kita ga ngerti politik jg ga bakat jadi Politikus ya udah #kerjakanapayangkitabisa untuk mengisi NKRI tercinta dengan #sesuatu yang TIDAK kalah dashyatnya...



Sebelum Anda bertanya, penulis ingin nanya duluan....

"Dimana Posisi Anda Saat Usia 65 tahun nti" nah lu...sebagian kecil pasti punya jawabannya...
= = lainnya iya nikmatin aja... = = Nasib sudah di tentukan.... lha kok bisa?? = = Ikutin Air yg mengalir.... kemana??? = = Kaya dan masuk Surga, mudah-mudahan ya

Klu jawaban Anda yang terakhir yuuk kita Fight dan jadi team Billionaire Jakarta

Klu Anda Anak Muda Indonesia usia 20-25 tahun let's Come & Join Us, kontak SMS ke 0812 72222 188

Diawal Penulis memilih 4 anak Muda boleh ceweq ataupun Cowoq di utamakan domisili jakarta, berani Tantangan, bisa bekerja sebagai T…

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…