Langsung ke konten utama

JOKOWInya Gubernur Blusukan Membahana..


Pagi ini Libur dengan di temanin secangkir Teh hangat manis dan Singkong goreng, penulis merasa ingin menyuarakan Sosok Gubernur DKI terpilih ini sungguh Fenonema walau di saat SEMUA berusaha mencatat, melihat, mengawasi, bahkan mencari Kesalahan beliau di 100 hari pertama kerja beliau....

Beliau hanya katakan TIDAK ada Agenda kerja 100 hari, yang ada saya berkerja dan bekerja untuk yang Terbaik.

Saya dengan Blog ini hanya menuliskan apa yang saya lihat, rasakan, dan akui tanpa ada indikasi apapun... ini murni suara hati penulis kecil yang akan berbagai dari sudut pandang penulis Blog bebas.

Ada beberapa Dokumentasi Gebrakan beliau dengan jurus "Blusukan" yang akhirnya he..he.. banyak Pejabat, Tokoh, Artis, langsung mengikutin jejak serupa.
Ga apa yang pasti telah ter Copy tindakan nyata bukan hanya Delegasi, Perintah... tapi apa yang beliau bisa lakukan sebagai Tanggung jawab beliau dan wujud nyata seorang figur Pemimpin.


Penulis sempat kaget juga apa bener ini sosok Gubernur terpilih dari nun jauh Jakarta kok maunya.... di saat pejabat lebih senang memberikan Perintah, malah Blusukan seperti kantor berjalan?
Pemimpin yang mewakili rakyat kecil lah yang bisa men...Jiwai, terpanggil untuk berbuat tanpa banyak kasak-kusuk atau pidato bahkan meng kampayekan seribu agenda tanpa aksi jelas!

Dari sekian photo Dokumentasi ini jelas terlihat  sosok adem ayem beliau, tegas (tapi kok dikatakan lugu ya..?) dalam tindakan atau bolehlah kita sebut tidaklah bijak hanya mendengar dan meminta laporan tanpa melihat jelas kondisi di lapangan, ini mungkin ciri atau pemimpin yang Lahir atau terlahirkan dari rakyat kecil....
Klu yang ini penulis katakan Gilaaaa.... begitu banyak Pejabat, pemimpin, orang sekitar Gubernur tapi dengan sigap dan tanpa rasa risih beliau masuk ke gorong-gorong di Thamrin....
Andai mau jujur sudah berapa banyak Pejabat dengan seragam lengkap mau langsung turun dan masuk ke dalam gorong-gorong ini...
( lagi-lagi ada yang katakan ya.. utk pencitraan)
Kenapa kita ga ber Bangga dikit ???
Pa Gubernur.... biarlah ya.. toh Penulis juga mewakili sebagian rakyat kecil mulai Tersenyum dan BANGGA, inilah awal Jakarta Baru, Citra baru, Wajah baru, Smangat baru, Cara memimpin baru yang akan membakar rasa, hati sanubari dari smua pemimpin negeri ini untuk mulai Bekerja & ber Karya dan Blusukan, turun ke lapangan melihat, mengawasi, menilai Team yang di Pimpinnya bekerja atau bekerja.
Sempat dalam ingatan kembali terbersit sosok Bang Ali Sadikin sebagai bapak kota Jakarta, katanya Bang Ali ga pernah segan-segan untuk menungguin perbaikan jalan dari malam sampai pagi sehingga semua itu begitu cepat, rapih terselesaikan.
Kini ada pa Jokowi ber kesempatan mengukir sejarah mengubah Ruwetnya ibukota menjadi Kota Metropolitan yang sangat Aman , ber Sahabat dan Wellcome bagi yang Siap bekerja dan mencari Nafkah. Tatanan yang rapi & Elegan buat penyumbang pendapatan DKI juga Indah dan Aman bagi Investor Asing yang ber keinginan Investasi di negeri Merah Putih ini.
Kami menunggu pa Gubernur penataan Angkutan Massal terutama maaf Kopaja, Metromini menjadi lebih asyik lagi dengan AC dan mobil yang baru serta Aman.
Dan titip pa Gubernur kapan nih jakarta selain Thamrin, Sudirman beberapa jalan protokol bisa nyaman tanpa terlihat sampah disana-sini, dengan bau mnenyengat dan bisa terangkut rapi setiap harinya...
lalu dengan lahan Transportasi jalan yang kurang memadai lagi mungkin kita harus melirik angkutan masal diatas atau di bawah tanah yang sudah banyak di aplikasikan di banyak negara lain.

Akhir kata pa Gubernur betul dan jempol 2 dengan Slogan " Pemimpin adalah ketegasan tanpa ragu" dengan disertain singkat dalam bicara, kerja dengan tindakan elegan dalam kebijaksanaan....
waduuuh penulis bisa aja... bila ada kata ga enak maaf ya...
Penulis adalah menulis tanpa beban dan terpecaya tanpa menambah dan mengurangi...
Ide nya pa.... Mencalonkan pa Jokowi sebagai Gubernur Ibukota Baru kalau jadi di pindahkan, ga perlu lainnya pa sudah banyak..... dan ini perlu sosok seperti kerja pa Jokowi sekarang.

Penulis akan senatiasa kembali menulis lagi serial pa Jokowi sebagai Gubernur DKI yang Fenonema, menggelegar,,,, Terpampang jelas ( minjam istilah penyanyi Diva kita)
ini kali ke dua tulisan penulis.
Terima-kasih banyak atas photo yang terpakai disini.... sukses buat semua.

Komentar

Dan's Blog mengatakan…
pak Jokowi memang pemimpin yang telah lama di harapkan oleh semua masyarakat indonesia. Semoga pak Jokowi tidak hanya menjadi seorang gubernur, tetapi juga sampai menjadi seorang Presiden.

Postingan populer dari blog ini

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…

'Heboh' menanti kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.

Lahir: 31 Desember 1935 (81 tahun), Riyadh, Arab Saudi
Pendidikan: Princes' School
Pasangan: Sultana Bint Turki AlSudiari
Anak: Muhammad bin Salman Alu Saud,
Saudara kandung: Abdullah dari Arab Saudi,
Keturunan Kerajaan: Wangsa Saud

Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret, kemudian berlibur Bali pada tanggal 5 hingga 9 Maret.
Selama di Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, dan rombongan berencana menginap Hotel Rafless. Hotel bintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan kedatangan Raja Salman sangat bersejarah. Sebab, ini kunjungan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun ke Indonesia, terakhir Raja Arab datang ke negeri ini pada tahun 1970.
"K…

Ekspor Lintah Hingga ke China

Terkadang kita tidak jeli dalam melihat peluang di sekitar kita, lain halnya dengan Midin Muhidin pengusaha dari Depok, justru memanfaatkan Lintah yang buat sebagian besar Jijik justru membawa berkah dan rezeki hingga ratusan juta per bulannya.
Berawal dengan melihat terapi lintah utk kesehatan, Midin berkenyakinan bisa menjadi peluang bisnis yang sangat bagus, maka didirikan CV. Entha Farm di lahan milik saudaranya untuk membudidayakan lintah.
Dalam upaya mendukung usahanya Midin mempelajari manfaat lintah sebagai alat terapi secara ortodidak dari bermacam-macam referensi, sampai menemukan fakta bahwa lintah bisa mengobati bermacam penyakit seperti Diabetes dan stroke. Karna darah kotor akan dihisap lintah dan akan mengeluarkan semacam zat hirudin yang berfungsi sebagai antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.
Menurut Midin, budidaya lintah cukup mudah lantaran tidak memerlukan lahan yang luas, biaya cukup murah. Bak ukuran 2x3 bisa menampung hingga 1000 ekor hanya dengan me…