Langsung ke konten utama

Teguhnya Keyakinan seorang gadis kecil

Saat akan menuliskan kisah Keyakinan ini Penulis sudah berpikir berulang ulang apa kelebihan dan apa cukup pantas untuk di ungkapkan dan apa akan berguna pembaca...? Jawaban nya Pasti, karna membangun suatu keyakinan hendaknya dari sejak usia dini sehingga akan terbentuk secara Alami menuju pendewasaan seperti pepatah kuno " Kalau hendak menekuk Bambu atau membentuknya haruslah Bambu yang masih Muda tetapi kalau menggunakan Bambu yang sudah Tua kemungkinan patah atau sangat susah untuk di tekuk saking kerasnya "
Sosok Gadis kecil ini baru kelas Tiga SMP di salah satu SMP Swasta di pulau Sumatera, sama seperti teman-teman sebaya nya Ceria, penuh canda, serius dan ya ngambek juga, terkadang manja dan bisa menjadi Dewasa bagi Temannya disaat tertentu. Hobbynya Dance & Music sangat melekat terutama aliran Hip Hop... ber Organisasi woow itu kesibukannya mau di OSIS, Pramuka, kegiatan 
Ekstra sekolah hampir selalu diikutin.
Photo-photo ini mewakili bahwa Stephanie sejak kecil hingga sekarang tidaklah berbeda dengan anak sebaya nya.... hanya saja Stephanie dibekali dengan masukan-masukan bagaimana berani untuk ber MIMPI dan mempunyai IMPIAN yang besar tanpa melihat Latar Belakang dan darimana atau seperti apa disaat ini sekarang, tapi hendak menjadi apa nantinya. Ini dilakukan berulang-ulang dari hari ke hari dan sejak SD apabila di sekolah ada sesi tanya jawab cita-cita, dari semua temannya yang selalu adalah jadi seorang dokter, Polisi, Pilot, Guru, dll tapi pilihan Stephanie adalah menjadi seorang Enterpreneur.
Awalnya saat akan Lulus SD pernah mengikuti semacam Pameran Pendidikan dimana sempat ketemu siswa SMA International School sangat Fasih berbicara dengan bahasa Inggris lalu mulailah muncul ketertarikan untuk seperti mereka juga. Ini sangat memotivasi Stephanie dan mulailah bertanya SMA mana yang bisa menjadikannya seperti mereka lalu melanjutkannya kemana hingga nanti meraih cita-citanya sebagai  Enterpreneur yang Sukses untuk sendiri dan mampu membantu banyak orang  lain  sukses  pula. Untuk   mewujudkannya  harus masuk SMA International lebih baik lagi yang ada Boarding school sehingga benar-benar bisa menguasai bahasa Inggris lalu melanjutkan Kuliah ke jurusan Bisnis. Menjelang kelulusan SD ternyata ekonomi keluarga berubah drasti sehingga harus pindah dari Jakarta ke Sumatera, terbesit keraguan apakah masih bisa mewujudkan cita-citanya. Sebagai ortu selalu menghibur dan Memotivasi Yakinlah akan Impian maka kamu akan bisa meraihnya dengan berbagai cara ini Kuasa Tuhan yang akan bekerja.  Saat berani ber Mimpi disertai Doa dengan kerja Keras karna ada harga yang harus dibayar selanjutnya ber keyakinan Pasti Bisa! ini terbukti saat di kelas tiga SMP mendadak dapat tawaran test masuk SMA program pemerintah yang bekerja sama dengan AMITY School Singapore padahal sebelumnya ini hanya khusus buat siswa SMP Negeri... Jadi saat Keyakinan begitu kuat maka Tuhan akan membukakan jalannya bisa darimana saja. Dengan adanya program ini berarti terpenuhi sudah masuk SMA International walau tidak di Jakarta, dan semua anak yang lulus test harus di Asramakan untuk pemantapan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-harinya.
Karna Stephanie dari SMP yang berbeda dimana penggunaan bahasa inggris hanya waktu pelajaran bahasa Inggris saja, ada kebimbangan bisa ga menyesuaikan diri dengan anak lainnya. Setelah 3 bulan berjalan pada suatu kesempatan ada tantangan pidato dalam bahasa Inggris yang rutin di selenggarakan di Asrama dan atas dorongan kaka Senior, Stephanie tampil dan pidato di depan seluruh anak Asrama, Guru bahasa Inggris, Pimpinan program Amity ternyata mendapatkan pujian bahwa Speed,  Pronunciation memuaskan sebagai anak baru. Ini berlanjut hingga perlombaan pidato dalam bahasa Inggris di sekolah antar seluruh anak SMP hingga SMA dan kembali bisa meraih Juara Satu.
Ini menjadi Modal semakin Mantap melangkah menuju Impian... dengan sebauik-baiknya menyelesaikan SMA dalam waktu Dua tahun sesuai program AMITY selanjutnya berbekal Ijazah SMA International bisa ke sekolah Bisnis yang di dambakan, dan semoga Ekonomi keluarga juga semakin baik sehingga semua bisa Terwujud pula... siapa tau bisa mendapatkan Bea siswa pula.

Bagaimana suatu Keyakinan bisa Tumbuh dan sangat kuat bagi seorang Gadis SMP tak lain adalah berkat Paksaan membaca buku Motivasi di waktu luang seperti :

1. Imagine That dr Dr.Lane Longino Weas
2. How to Get Ideas dari Jack Foster
3. Teens on 7 dari John C Friel, Ph.D dan Linda D Friel,M.A
4. Remaja Hebat dari John C. Maxwell
5. Mimpi Sejuta Dollar dari Merry Riana

Dan mencoba memberikan wawasan sehingga Stephanie bisa memilih Mentor dengan MIMPInya yang akhirnya Merry Riana sebagai idola juga sang Inspirasi dan kalimat-kalimat motivasinya :
Hidup, sesulit apa pun, adalah sesuatu yang harus diapresiasi dengan usaha yang nyata, bukan sesuatu yang berlalu sia-sia atau ditangisi....
"Kalau saya @MerryRiana saja bisa, anda jg pasti BISA!" 

kata-kata ini sebagai penguat dikala lagi suntuk atau berat dalam menjalanin semua keharusan sebagai siswi O Level.

Untuk mengenal lebih Jauh dan bahwa ini Fakta adanya silahkan kunjungi FB Stephanie yaitu : https://www.facebook.com/stephanie.rika.1 dan sebagai penutup ayooo Berani untuk ber MIMPI buat siapa saja, lakukan dan Kejar dengan sekuat Tenaga jangan lupa ber Doa dan terakhir Harus ber Keyakinan Aku Pasti Bisa itu kuncinya.
Keyakinan yang kuat sangat beralasan sekali karna Tuhan yang MAHA itu Pasti akan memberikan atau mewujudkannya disaat yang Tepat, bukan meragukannya.
Buat sahabat, Teman mari ber MIMPI setinggi mungkin hingga ke Bintang dan jalanin dengan Pasti hingga meraih semuanya, Amien.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…

'Heboh' menanti kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.

Lahir: 31 Desember 1935 (81 tahun), Riyadh, Arab Saudi
Pendidikan: Princes' School
Pasangan: Sultana Bint Turki AlSudiari
Anak: Muhammad bin Salman Alu Saud,
Saudara kandung: Abdullah dari Arab Saudi,
Keturunan Kerajaan: Wangsa Saud

Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret, kemudian berlibur Bali pada tanggal 5 hingga 9 Maret.
Selama di Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, dan rombongan berencana menginap Hotel Rafless. Hotel bintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan kedatangan Raja Salman sangat bersejarah. Sebab, ini kunjungan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun ke Indonesia, terakhir Raja Arab datang ke negeri ini pada tahun 1970.
"K…

Ekspor Lintah Hingga ke China

Terkadang kita tidak jeli dalam melihat peluang di sekitar kita, lain halnya dengan Midin Muhidin pengusaha dari Depok, justru memanfaatkan Lintah yang buat sebagian besar Jijik justru membawa berkah dan rezeki hingga ratusan juta per bulannya.
Berawal dengan melihat terapi lintah utk kesehatan, Midin berkenyakinan bisa menjadi peluang bisnis yang sangat bagus, maka didirikan CV. Entha Farm di lahan milik saudaranya untuk membudidayakan lintah.
Dalam upaya mendukung usahanya Midin mempelajari manfaat lintah sebagai alat terapi secara ortodidak dari bermacam-macam referensi, sampai menemukan fakta bahwa lintah bisa mengobati bermacam penyakit seperti Diabetes dan stroke. Karna darah kotor akan dihisap lintah dan akan mengeluarkan semacam zat hirudin yang berfungsi sebagai antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.
Menurut Midin, budidaya lintah cukup mudah lantaran tidak memerlukan lahan yang luas, biaya cukup murah. Bak ukuran 2x3 bisa menampung hingga 1000 ekor hanya dengan me…