Langsung ke konten utama

Teguhnya Keyakinan seorang gadis kecil

Saat akan menuliskan kisah Keyakinan ini Penulis sudah berpikir berulang ulang apa kelebihan dan apa cukup pantas untuk di ungkapkan dan apa akan berguna pembaca...? Jawaban nya Pasti, karna membangun suatu keyakinan hendaknya dari sejak usia dini sehingga akan terbentuk secara Alami menuju pendewasaan seperti pepatah kuno " Kalau hendak menekuk Bambu atau membentuknya haruslah Bambu yang masih Muda tetapi kalau menggunakan Bambu yang sudah Tua kemungkinan patah atau sangat susah untuk di tekuk saking kerasnya "
Sosok Gadis kecil ini baru kelas Tiga SMP di salah satu SMP Swasta di pulau Sumatera, sama seperti teman-teman sebaya nya Ceria, penuh canda, serius dan ya ngambek juga, terkadang manja dan bisa menjadi Dewasa bagi Temannya disaat tertentu. Hobbynya Dance & Music sangat melekat terutama aliran Hip Hop... ber Organisasi woow itu kesibukannya mau di OSIS, Pramuka, kegiatan 
Ekstra sekolah hampir selalu diikutin.
Photo-photo ini mewakili bahwa Stephanie sejak kecil hingga sekarang tidaklah berbeda dengan anak sebaya nya.... hanya saja Stephanie dibekali dengan masukan-masukan bagaimana berani untuk ber MIMPI dan mempunyai IMPIAN yang besar tanpa melihat Latar Belakang dan darimana atau seperti apa disaat ini sekarang, tapi hendak menjadi apa nantinya. Ini dilakukan berulang-ulang dari hari ke hari dan sejak SD apabila di sekolah ada sesi tanya jawab cita-cita, dari semua temannya yang selalu adalah jadi seorang dokter, Polisi, Pilot, Guru, dll tapi pilihan Stephanie adalah menjadi seorang Enterpreneur.
Awalnya saat akan Lulus SD pernah mengikuti semacam Pameran Pendidikan dimana sempat ketemu siswa SMA International School sangat Fasih berbicara dengan bahasa Inggris lalu mulailah muncul ketertarikan untuk seperti mereka juga. Ini sangat memotivasi Stephanie dan mulailah bertanya SMA mana yang bisa menjadikannya seperti mereka lalu melanjutkannya kemana hingga nanti meraih cita-citanya sebagai  Enterpreneur yang Sukses untuk sendiri dan mampu membantu banyak orang  lain  sukses  pula. Untuk   mewujudkannya  harus masuk SMA International lebih baik lagi yang ada Boarding school sehingga benar-benar bisa menguasai bahasa Inggris lalu melanjutkan Kuliah ke jurusan Bisnis. Menjelang kelulusan SD ternyata ekonomi keluarga berubah drasti sehingga harus pindah dari Jakarta ke Sumatera, terbesit keraguan apakah masih bisa mewujudkan cita-citanya. Sebagai ortu selalu menghibur dan Memotivasi Yakinlah akan Impian maka kamu akan bisa meraihnya dengan berbagai cara ini Kuasa Tuhan yang akan bekerja.  Saat berani ber Mimpi disertai Doa dengan kerja Keras karna ada harga yang harus dibayar selanjutnya ber keyakinan Pasti Bisa! ini terbukti saat di kelas tiga SMP mendadak dapat tawaran test masuk SMA program pemerintah yang bekerja sama dengan AMITY School Singapore padahal sebelumnya ini hanya khusus buat siswa SMP Negeri... Jadi saat Keyakinan begitu kuat maka Tuhan akan membukakan jalannya bisa darimana saja. Dengan adanya program ini berarti terpenuhi sudah masuk SMA International walau tidak di Jakarta, dan semua anak yang lulus test harus di Asramakan untuk pemantapan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar sehari-harinya.
Karna Stephanie dari SMP yang berbeda dimana penggunaan bahasa inggris hanya waktu pelajaran bahasa Inggris saja, ada kebimbangan bisa ga menyesuaikan diri dengan anak lainnya. Setelah 3 bulan berjalan pada suatu kesempatan ada tantangan pidato dalam bahasa Inggris yang rutin di selenggarakan di Asrama dan atas dorongan kaka Senior, Stephanie tampil dan pidato di depan seluruh anak Asrama, Guru bahasa Inggris, Pimpinan program Amity ternyata mendapatkan pujian bahwa Speed,  Pronunciation memuaskan sebagai anak baru. Ini berlanjut hingga perlombaan pidato dalam bahasa Inggris di sekolah antar seluruh anak SMP hingga SMA dan kembali bisa meraih Juara Satu.
Ini menjadi Modal semakin Mantap melangkah menuju Impian... dengan sebauik-baiknya menyelesaikan SMA dalam waktu Dua tahun sesuai program AMITY selanjutnya berbekal Ijazah SMA International bisa ke sekolah Bisnis yang di dambakan, dan semoga Ekonomi keluarga juga semakin baik sehingga semua bisa Terwujud pula... siapa tau bisa mendapatkan Bea siswa pula.

Bagaimana suatu Keyakinan bisa Tumbuh dan sangat kuat bagi seorang Gadis SMP tak lain adalah berkat Paksaan membaca buku Motivasi di waktu luang seperti :

1. Imagine That dr Dr.Lane Longino Weas
2. How to Get Ideas dari Jack Foster
3. Teens on 7 dari John C Friel, Ph.D dan Linda D Friel,M.A
4. Remaja Hebat dari John C. Maxwell
5. Mimpi Sejuta Dollar dari Merry Riana

Dan mencoba memberikan wawasan sehingga Stephanie bisa memilih Mentor dengan MIMPInya yang akhirnya Merry Riana sebagai idola juga sang Inspirasi dan kalimat-kalimat motivasinya :
Hidup, sesulit apa pun, adalah sesuatu yang harus diapresiasi dengan usaha yang nyata, bukan sesuatu yang berlalu sia-sia atau ditangisi....
"Kalau saya @MerryRiana saja bisa, anda jg pasti BISA!" 

kata-kata ini sebagai penguat dikala lagi suntuk atau berat dalam menjalanin semua keharusan sebagai siswi O Level.

Untuk mengenal lebih Jauh dan bahwa ini Fakta adanya silahkan kunjungi FB Stephanie yaitu : https://www.facebook.com/stephanie.rika.1 dan sebagai penutup ayooo Berani untuk ber MIMPI buat siapa saja, lakukan dan Kejar dengan sekuat Tenaga jangan lupa ber Doa dan terakhir Harus ber Keyakinan Aku Pasti Bisa itu kuncinya.
Keyakinan yang kuat sangat beralasan sekali karna Tuhan yang MAHA itu Pasti akan memberikan atau mewujudkannya disaat yang Tepat, bukan meragukannya.
Buat sahabat, Teman mari ber MIMPI setinggi mungkin hingga ke Bintang dan jalanin dengan Pasti hingga meraih semuanya, Amien.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autisme bukan HOROR, tapi bisa di Sembuhkan

Autisme atau Astism Spektrum Disorder (ASD)    Definisi Apa itu autisme ? Autism Spectrum Disorder atau autisme adalah kelainan neurologis dan perkembangan yang dimulai pada masa kanak-kanak dan bertahan seumur hidup. Autisme dapat mempengaruhi anak dalam interaksi sosial, berkomunikasi secara verbal dan non verbal, serta perilaku. Anak dengan autisme mengalami kesulitan untuk memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain. Hal ini membuat mereka sangat sulit untuk mengekspresikan diri baik dengan kata-kata, gerak tubuh, ekspresi wajah, dan sentuhan. Selain itu, anak dengan autisme juga  cenderung melakukan hal yang diulang-ulang dan memiliki  ketertarikan yang sempit dan obsesif. Seseorang dengan sindrom autisme sangat sensitif sehingga ia mungkin akan sangat terganggu, bahkan tersakiti oleh suara, sentuhan, bau, atau pemandangan yang tampak normal bagi orang lain. Autisme bervariasi dalam tingkat keparahan dan gejala. Dalam beberapa kasus, autisme juga dapat ti

Sanca, Ranpur Anti-Ranjau Buatan Anak Negeri

Tahukah Sahabat #JayalahMerahPutihku Ranpur NKRI saat ini semakin berkembang & canggih dan lebih membanggakan kita lagi adalah Hasil Buatan Anak Negeri lewat PT.Pindad Sebelumnya ada Tank Luar Biasa "Anoa", "Anoa2" kemudian "Komodo" dan sekarang Sanca yang dalam produksi kendaraan militer ini Thales Australia sebagai pemegang resmi desain dasar dari Sanca, sementara Pindad menghasilkan Sanca yang disesuaikan dengan kondisi yang ada di Indonesia. Direktur Komersial PT Pindad Widjajanto menjelaskan, kendaraan ini didesain khusus untuk angkutan personil dan pertahanan. Sebagai kendaraan militer, Sanca dianggap mampu menjinakkan ledakan ranjau yang ditanam musuh di tanah. "Frame nya itu berbentuk V. Dengan model frame seperti itu, bila terjadi ledakan di bawah, hentakannya ke samping. Jadi kendaraan tetap aman, tetap save," kata Widjajanto Menurut Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Pindad Hery Mochtady, ranpur Sanca ini dapat mengangkut

M3 AMPHIBIOUS RIG Truk PONTON Raksasa

Indonesia sebagai Negara kepulauan tentunya sangat banyak di aliri Sungai, dan transportasi antar pulau menjadi syarat Utamanya, sehingga beberapa kendaraan Tempur mengalamai kendala / kesulitan untuk berpindah dari satu daerah / kota ke daerah / kota lainnya, Seiring hadirnya MBT (Main Battle Tank) Leopard 2A4 dengan bobot 60 ton, maka diperlukan dukungan khusus untuk mobilitas, terutama saat tank tanpa kemampuan amfibi ini harus melintasi sungai yang cukup lebar. Dalam pengadaan armada Leopard 2A4 dari Jerman memang disertakan tank jembatan BRLPZ-1 Beaver AVLB, namun dengan bentang jembatan 22 meter, kemampuan Beaver lebih efektif untuk melintaskan Leopard di medan parit. Nah, bagaimana jika Leopard harus melintasi sungai dengan lebar sampai seratus meter? Sebagai jawabannya, Korps Zeni bisa saja menggelar jembatan ponton dan MGB (Medium Girder Bridge) Double Storey with Link Reinforcement Set (LRS). Namun untuk instalasi kedua media penyebaran tadi dibutuhkan waktu dan pers