Langsung ke konten utama

INDONESIA negara Besar

Selamat Pagi INDONESIA,

Setelah sekian lama tidak posting artikel di karenakan ke prihatinan yang dalam akan situasi di negara tercinta ini, akhirnya tetap terpancing untuk kembali menyuarakan ke majuan atau peningkatan dari bangsa ini lewat karya muda anak bangsa supaya sejajar dengan segala hiruk pikuk politik negara ini.

Bukan untuk sombong... tapi kenyataan banyak sekali potensi dari anak bangsa yang ga teraplikasi dan ter hargai oleh bangsa kita sendiri... semoga tulisan ini akan sedikit menggugah hati nurani pemimpin bangsa untuk lebih memperhatikan bangsa dan negara ini daripada kepentingan lainnya.

Sebagai bukti tulisan ini saya contohkan isi Blog dari INDONESIA Proud beberapa bulan terakhir ini :

1. PRT saja bisa dan MAU......


Sarmini Muhyadi : PRT yang lulus Kuliah di Malasia
yang di Posting di Indonesia Proud (Juni 24, 2011 URL : http://wp.me/pGocL-2a6)


Satu pembuktian luar biasa dimana ada Kemauan pasti akan Indah hasilnya....

Jadi tidak memandang siapa, latar belakang apa dan darimana dia berasal, hanya dengan ketekunan dan kemauan keras akhirnya mem Buahkan keberhasilan yang patut kita contoh..

2. Seorang Penyandang Cacat pun bisa...

Irma Suryati : Angkat Martabat Penyandang
Cacat lewat Kreasi kain Perca

yang di Posting di Indonesia Proud (Juni 24, 2011
URL : http://wp.me/pGocL-2a0)


Seandainya sosok Irma Suryati bisa lebih di angkat lagi dan di sosialisasikan lewat ibu PKK keseluruh pelosok tanah air maka akan lebih banyak pemuda-pemudi yang semakin sadar akan kemampuan mereka, karna tiada batas untuk seseorang bisa mandiri bahkan membuka peluang kerja baru bagi banyak orang




3. Mahasiswa kita ga kalah kemampuan Tehnologi robotnya :


Undip Raih Penghargaan Innovation in

Design and Cost Performance di 4th International RoboBoat Competition,

Virginia AS

yang di Posting di Indonesia Proud (Juni 17, 2011
URL : http://wp.me/pGocL-298)



4. Lulusan MIT yang jadi pengusaha sepatu yang "Go Internasional"


Ali Tanuwidjaya : Lulusan MIT yang jadi pengusaha Sepatu yang "Go International "
yang di Posting di Indonesia Proud (Juli 6, 2011
URL : http://wp.me/pGocL-1DN)


Yang sering terjadi adalah saat kita lulus dan bekerja ternyata sangat jauh bahkan tidak berkaitan sama sekali dengan apa yang kita pelajari bertahun-tahun tapi saat kita memutuskan dan dengan kemauan keras hasilpun tak kalah pula..
Asal kita tidak pernah menyerah dengan keadaan dan kitalah yang seharusnya mengendalikan kehidupan kita sendiri..

5. Karya anak Mahasiswa kita :

Fajar Harianto:
Mahasiswa Pembuat
alat Pendeteksi
Pembuluh Darah Bayi

yang di Posting di Indonesia Proud (Juni 13, 2011
URL : http://wp.me/pGocL-28f)



Dengan insting yang tajam, Mahasiswa ini bisa menghasilkan tehnologi tepat guna dan sangat membantu serta bisa langsung di terapkan.. dan ini bener-bener solusi yang sangat bermanfaat bahkan bisa menjadi pemandu bagi semua puskesmas bahkan RS pada Umumnya.
Bukan rahasia lagi kalau perawat banyak yang masih kesusahan mencari nadi bayi bahkan sampai anak usia 5 tahun... sehingga membuat si anak sangat takut bahkan tak jarang orang tua anak jadi ikutan marah saat anak/bayinya harus di ambil darah berulang-ulang atau menancapkan saluran infus berulang kali pula.


6. Ternyata negara tetap ideal....

Indonesia Ideas Forum USA 2011: Ajang Adu Visi Mahasiswa dan Profesional Muda Indonesia di AS untuk Masa Depan Negeri
yang di poskan di Indonesia Proud (Juni 9. 2011
URL : http://wp.me/pGocL-27s)


Banyak Pemuda dan Pemudi Bangsa yang sangat Optimis dengan kemampuan dan Kekayaan Indonesia yang belum sepenuhnya kita hasilkan dan kelola dengan baik sehingga dengan banyak Diskusi antar penerus bangsa dan kemnudian secara sadar bahu-membahu mewujudkannya maka tidak mungkin lagunya koes Plus " Kolam Susu" menjadi kenyataan... "Orang bilang tanah kita tanah Surga, Tongkat kayu dan batu jadi tanaman.."

Ini hanya sebagian kecil karya anak bangsa yang luar biasa dan berbagai Peluang sangat terbuka kalau kita bisa memaksimalkannya..

Apabila kita selalu menyuarakan Prestasi anak bangsa maka sangat yakin sekali akan mengalahkan semua suara negatif yang beredar saat ini juga akan menguburkan rasa Pesimis negara ini.
Bahkan dengan penuh Harapan semuanya ini akan lebih memacuh anak bangsa lainnya saling berlomba menghasilkan yang terbaik untuk bangsa tercinta.

"Jangan bertanya apa yang bisa Negara berikan pada kita tetapi Apa yang bisa kita perbuat untuk Negara tercinta" mungkin ini yang belum banyak di sadari oleh para pe tinggi negara ini.

Sedikit catatan kenapa hanya artikel Indonesia Pround aja yang di ambil untuk dimuat dan di bahas disini adalah karna sesuai dengan keinginan untuk menyatakan ke banggaan atas Indonesia dan juga Blog ini mengangkat thema yang sama pula tanpa maksud lainnya.


Bangga sebagai Putera Bangsa


Komentar

Naya Amira mengatakan…
wah iya nih, jika dikumpulkan anak-anak bangsa yg ada di luar negeri pasti Indonesia bisa jd negara yg hebat. tp sayang mereka sendiri pun merasakan bahwa jika mereka berkreasi di dalam negeri, usaha mereka kurang dihargai. mudah2an kita bisa lebih membuka mata melihat suatu bakat yg ada didlm setiap individu anak bangsa dan tidak menyepelekannya.
jadi teringat kata2 bung Karno, "beri aku 10 orang pemuda dan akan kuguncang Dunia"

Postingan populer dari blog ini

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…

'Heboh' menanti kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud‎

Salman bin Abdulaziz al-Saud adalah Raja Arab Saudi ketujuh, Penjaga Dua Kota Suci, dan pemimpin Wangsa Saud saat ini. Ia menjabat sebagai wakil gubernur dan kemudian Gubernur Riyadh selama 48 tahun dari tahun 1963 sampai 2011.

Lahir: 31 Desember 1935 (81 tahun), Riyadh, Arab Saudi
Pendidikan: Princes' School
Pasangan: Sultana Bint Turki AlSudiari
Anak: Muhammad bin Salman Alu Saud,
Saudara kandung: Abdullah dari Arab Saudi,
Keturunan Kerajaan: Wangsa Saud

Raja Salman akan berada di Jakarta pada tanggal 1 hingga 4 Maret, kemudian berlibur Bali pada tanggal 5 hingga 9 Maret.
Selama di Jakarta, Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdul Aziz Al Saud, dan rombongan berencana menginap Hotel Rafless. Hotel bintang lima ini berada di kawasan bisnis Kuningan, Jakarta Selatan

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan kedatangan Raja Salman sangat bersejarah. Sebab, ini kunjungan Raja Arab Saudi setelah 47 tahun ke Indonesia, terakhir Raja Arab datang ke negeri ini pada tahun 1970.
"K…

Ekspor Lintah Hingga ke China

Terkadang kita tidak jeli dalam melihat peluang di sekitar kita, lain halnya dengan Midin Muhidin pengusaha dari Depok, justru memanfaatkan Lintah yang buat sebagian besar Jijik justru membawa berkah dan rezeki hingga ratusan juta per bulannya.
Berawal dengan melihat terapi lintah utk kesehatan, Midin berkenyakinan bisa menjadi peluang bisnis yang sangat bagus, maka didirikan CV. Entha Farm di lahan milik saudaranya untuk membudidayakan lintah.
Dalam upaya mendukung usahanya Midin mempelajari manfaat lintah sebagai alat terapi secara ortodidak dari bermacam-macam referensi, sampai menemukan fakta bahwa lintah bisa mengobati bermacam penyakit seperti Diabetes dan stroke. Karna darah kotor akan dihisap lintah dan akan mengeluarkan semacam zat hirudin yang berfungsi sebagai antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.
Menurut Midin, budidaya lintah cukup mudah lantaran tidak memerlukan lahan yang luas, biaya cukup murah. Bak ukuran 2x3 bisa menampung hingga 1000 ekor hanya dengan me…