Langsung ke konten utama

Timnas Indonesia siap bertarung di Sea Games mendatang !!

suara kecil tergugah :
Indonesia Raya sepantasnya ber kumandang di SEA Games....

( sumber photo.okezone.com )

Saya bukanlah siapa-siapa hanya karna rasa Nasionalisme dalam hati ini sehingga setiap ada pertandingan yang mewakili Merah Putih slalu saya ikutin dan berharap MENANG !!

Pertandingan sepak bola yang mewakili PSSI pun menjadi Favourit tapi sayangnya semakin hari bayangan untuk JUARA pun sepertinya tidak terbayang baik dalam lingkup ASEAN apalagi Asia Tenggara... pedih memang tapi itulah kenyataannya.
Bayangkan dengan 200 juta lebih penduduk Indonesia untuk dapatkan satu kesebelasan bola tangguh aja tidak ada ???

Jeritan dan Pekikan hati sudah tidak terdengar pelan...pelan hilang bersama Pudarnya Prestasi...

Tapi SEKARANG dengan Team asuhan pelatih (Alfred Riedl) dan semua pihak yang mendukung ke beradaan Team ini menjawab kegalauan selama ini.. belum tuntas memang tapi paling tidak bangsa INDONESIA sudah bisa me MERAH kan stadion Bung Karno yang sudah lama terlelap dalam kesunyian berkumandangnya lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA.

Satu Hal lagi tidak di pungkiri kemenangan 2 kali atas Philipina telah menbangunkan rasa NASIONALISME dan Patriotisme apalagi ini di awali seorang pemain Naturalisme :
Christian Gonzales sang El Loco dengan kisahnya....



















Di awali sebagai Pemain Persib kemudian di pilih masuk Timnas El Loco berhasil bangkit dan sukses mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah Indonesia lawan Philipina (leg 2).
El Loco akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Etheridge. Gol ini membawa Indonesia unggul atas Filipina sekaligus memastikan satu tiket ke final.
El Loco telah mengoleksi tiga gol di Piala AFF 2010. Dua gol disarangkannya ke gawang Filipina selama babak semifinal. Sedangkan gol lainnya dicetak saat Indonesia membantai Malaysia 5-1 di penyisihan Grup A.
Perjuangannya menjadi Warga negara Indonesia boleh di acungkan Jempol.... begitu banyak penderitaan,cobaan serta rintangan tapi keputusan dan keyakinannya untuk ikut mensukseskan Timnas yang terpuruk saat menjamu pasukan Uruguay.
Kuncinya satu, El Loco sudah menyatuh dengan Indonesia dan bangga menjadi Indonesia maka inilah persembahan utk ibu Negeri ini..

Hingga saat ini tidak terbersit untuk menonjolkan diri walaupun sebagai penentu kemenangan Timnas menuju Final... selalu semua di katakan ini hasil kerja sama Tim....
inilah soso El Loco Christian Gonzales.... kami yakin kamu BISA !!!

Sosok ke 2 yang di utarakan penulis adalah Kapten kesebelasan Timnas Firman Utina yang juga dengan Cedera lutut yang dialami oleh kapten timnas Indonesia Firman Utina tidak menyurutkannya tampil di semifinal kedua Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saya memang merasakan sakit. Tapi saya tahu kondisi saya. Saya katakan kepada pelatih (Alfred Riedl), kalau saya siap diturunkan," kata Firman dalam keterangan persnya.

Pemain Sriwijaya FC berusia 29 tahun itu dalam laga semifinal menghadapi Filipina menjadi penggerak serangan Tim Merah Putih. Meski masih mengalami sakit, ia tetap bermain sepanjang 90 menit.

Memang ada beberapa pemain yang sangat berandil dalam memenangkan ticket menuju Final... tapi penulis melihat ada nilai lebih dari ke dua Pemain ini.. dalam membangkitkan rasa Nasionalisme yang makin redup dan redup
Catatan penulis memilih ke 2 pemain ini karna rasa Nasionalisme mereka mengalahkan rasa sakit... penderitaan... demi kejayaan Merah Putih.
Sosok seperti ini sudah sangat langkah di bumi Pertiwi ini apalagi kita banyak di sorotkan dengan berbagai Hal yang harusnya tidak perlu ada...

Tapi bagaimana pun Timnas Indonesia dengan Garuda di Dadaku telah menjadi satu TETES Air penyeyuk rasa Nasionalisme dan ke Banggaan sebagai warga negara Indonesia yang kian terpuruk di kancah Asia dan Dunia.
Hari ini kami berani berkata " Pasti Menang" untuk Bangkit dan membusungkan Dada bahwa kami bangsa Indonesia yang SIAP bertarung di kancah DUNIA

Jayalah Merah Putih



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kepak Sayap Garuda Muda Indonesia di Final AFF 2016 Leg kedua

Final Piala AFF 2016 Leg1 sudah Usai di Indonesia saatnya Garuda Muda bertolak ke Thailand dalam mempertahankan JUARA sebagai Juara Kandang dan menggenapinya dengan Juara Tandang pula.
Juga tak kalah pentingnya adalah memecahkan telur selama ini sebagai jagoan Finalis yang ke 5 kalinya atau JUARA Sejati sore ini ????
200 juta penduduk Indonesia betul-betul terpanah sore ini untuk menyaksikan Pertandingan yang sangat Classic juga Prestisius bagi PSSI tentunya dan bagi Rakyat Indonesia sejati nya....
Kerinduan memegang Piala sudah tak tertahankan lagi, apalagi kabar Pelatih Indonesia "Alfred Riedl" akan mengundurkan diri yang selama ini menjadi Arsitek Tim Garuda mengukir Prestasi di Pertandingan International...."Indonesia harus menang" ini jawabannya.
Pertandingan Leg1 tgl 14/12/2016 beberapa Pemain Timnas  yang sangat menonjol diantaranya :
Kiper Kurnia Meiga Hermansyah merupakan kiper utama Arema Cronus. Sepanjang karier nasionalnya, pria kelahiran Jakarta, 7 M…

Mencari 4 anak Muda Gila Team Billionaire

Sahabat Jayalah Merah Putih,  Salam Billionaire menuju #Leavealegacy..... 
Sudah sangat lama penulis diamkan Blog ini lantaran sgala kegaduhan di Negara Tercinta..
Tapi kita tetap harus Move on, karna kita ga ngerti politik jg ga bakat jadi Politikus ya udah #kerjakanapayangkitabisa untuk mengisi NKRI tercinta dengan #sesuatu yang TIDAK kalah dashyatnya...



Sebelum Anda bertanya, penulis ingin nanya duluan....

"Dimana Posisi Anda Saat Usia 65 tahun nti" nah lu...sebagian kecil pasti punya jawabannya...
= = lainnya iya nikmatin aja... = = Nasib sudah di tentukan.... lha kok bisa?? = = Ikutin Air yg mengalir.... kemana??? = = Kaya dan masuk Surga, mudah-mudahan ya

Klu jawaban Anda yang terakhir yuuk kita Fight dan jadi team Billionaire Jakarta

Klu Anda Anak Muda Indonesia usia 20-25 tahun let's Come & Join Us, kontak SMS ke 0812 72222 188

Diawal Penulis memilih 4 anak Muda boleh ceweq ataupun Cowoq di utamakan domisili jakarta, berani Tantangan, bisa bekerja sebagai T…

Telkom 3S, Mendayakan Angkasa Satelit Komunikasi Indonesia

Satelit Telkom 3S sukses diluncurkan dari Bandar Antariksa Guyana di Kourou, Guyana-Perancis, Rabu (15/2/2016) pagi waktu Jakarta.
Satelit ini akan digunakan untuk meningkatkan kualitas jaringan komunikasi di Indonesia dan sekitarnya.
Satelit Telkom 3S dirakit oleh perusahaan Thales Alenia Space Prancis. Perusahaan yang telah berkiprah selama lebih dari 40 tahun di bidang manufaktur teknologi luar angkasa ini ditunjuk oleh Telkom pada 2014 untuk mendesain, menguji, dan meluncurkan satelit tersebut.
Telkom 3S merupakan satelit komunikasi geostasioner yang akan ditempatkan pada posisi di atas equator dan bergerak mengelilingi Bumi dengan lintasan berbentuk lingkaran yang memiliki sumbu rotasi sama dengan Bumi. Satelit akan berada di posisi 118 bujur timur atau tepatnya di atas pulau Kalimantan, pada ketinggian sekitar 35.000 dari Bumi.
Telkom 3S adalah satelit ke-18 dari Indonesia sejak satelit Palapa A1 diluncurkan pada 9 Juli 1976. Telkom 3S jadi satelit ke-9 milik PT Telekomunik…