Langsung ke konten utama

Timnas Indonesia siap bertarung di Sea Games mendatang !!

suara kecil tergugah :
Indonesia Raya sepantasnya ber kumandang di SEA Games....

( sumber photo.okezone.com )

Saya bukanlah siapa-siapa hanya karna rasa Nasionalisme dalam hati ini sehingga setiap ada pertandingan yang mewakili Merah Putih slalu saya ikutin dan berharap MENANG !!

Pertandingan sepak bola yang mewakili PSSI pun menjadi Favourit tapi sayangnya semakin hari bayangan untuk JUARA pun sepertinya tidak terbayang baik dalam lingkup ASEAN apalagi Asia Tenggara... pedih memang tapi itulah kenyataannya.
Bayangkan dengan 200 juta lebih penduduk Indonesia untuk dapatkan satu kesebelasan bola tangguh aja tidak ada ???

Jeritan dan Pekikan hati sudah tidak terdengar pelan...pelan hilang bersama Pudarnya Prestasi...

Tapi SEKARANG dengan Team asuhan pelatih (Alfred Riedl) dan semua pihak yang mendukung ke beradaan Team ini menjawab kegalauan selama ini.. belum tuntas memang tapi paling tidak bangsa INDONESIA sudah bisa me MERAH kan stadion Bung Karno yang sudah lama terlelap dalam kesunyian berkumandangnya lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA.

Satu Hal lagi tidak di pungkiri kemenangan 2 kali atas Philipina telah menbangunkan rasa NASIONALISME dan Patriotisme apalagi ini di awali seorang pemain Naturalisme :
Christian Gonzales sang El Loco dengan kisahnya....



















Di awali sebagai Pemain Persib kemudian di pilih masuk Timnas El Loco berhasil bangkit dan sukses mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah Indonesia lawan Philipina (leg 2).
El Loco akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Etheridge. Gol ini membawa Indonesia unggul atas Filipina sekaligus memastikan satu tiket ke final.
El Loco telah mengoleksi tiga gol di Piala AFF 2010. Dua gol disarangkannya ke gawang Filipina selama babak semifinal. Sedangkan gol lainnya dicetak saat Indonesia membantai Malaysia 5-1 di penyisihan Grup A.
Perjuangannya menjadi Warga negara Indonesia boleh di acungkan Jempol.... begitu banyak penderitaan,cobaan serta rintangan tapi keputusan dan keyakinannya untuk ikut mensukseskan Timnas yang terpuruk saat menjamu pasukan Uruguay.
Kuncinya satu, El Loco sudah menyatuh dengan Indonesia dan bangga menjadi Indonesia maka inilah persembahan utk ibu Negeri ini..

Hingga saat ini tidak terbersit untuk menonjolkan diri walaupun sebagai penentu kemenangan Timnas menuju Final... selalu semua di katakan ini hasil kerja sama Tim....
inilah soso El Loco Christian Gonzales.... kami yakin kamu BISA !!!

Sosok ke 2 yang di utarakan penulis adalah Kapten kesebelasan Timnas Firman Utina yang juga dengan Cedera lutut yang dialami oleh kapten timnas Indonesia Firman Utina tidak menyurutkannya tampil di semifinal kedua Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saya memang merasakan sakit. Tapi saya tahu kondisi saya. Saya katakan kepada pelatih (Alfred Riedl), kalau saya siap diturunkan," kata Firman dalam keterangan persnya.

Pemain Sriwijaya FC berusia 29 tahun itu dalam laga semifinal menghadapi Filipina menjadi penggerak serangan Tim Merah Putih. Meski masih mengalami sakit, ia tetap bermain sepanjang 90 menit.

Memang ada beberapa pemain yang sangat berandil dalam memenangkan ticket menuju Final... tapi penulis melihat ada nilai lebih dari ke dua Pemain ini.. dalam membangkitkan rasa Nasionalisme yang makin redup dan redup
Catatan penulis memilih ke 2 pemain ini karna rasa Nasionalisme mereka mengalahkan rasa sakit... penderitaan... demi kejayaan Merah Putih.
Sosok seperti ini sudah sangat langkah di bumi Pertiwi ini apalagi kita banyak di sorotkan dengan berbagai Hal yang harusnya tidak perlu ada...

Tapi bagaimana pun Timnas Indonesia dengan Garuda di Dadaku telah menjadi satu TETES Air penyeyuk rasa Nasionalisme dan ke Banggaan sebagai warga negara Indonesia yang kian terpuruk di kancah Asia dan Dunia.
Hari ini kami berani berkata " Pasti Menang" untuk Bangkit dan membusungkan Dada bahwa kami bangsa Indonesia yang SIAP bertarung di kancah DUNIA

Jayalah Merah Putih



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Autisme bukan HOROR, tapi bisa di Sembuhkan

Autisme atau Astism Spektrum Disorder (ASD)    Definisi Apa itu autisme ? Autism Spectrum Disorder atau autisme adalah kelainan neurologis dan perkembangan yang dimulai pada masa kanak-kanak dan bertahan seumur hidup. Autisme dapat mempengaruhi anak dalam interaksi sosial, berkomunikasi secara verbal dan non verbal, serta perilaku. Anak dengan autisme mengalami kesulitan untuk memahami apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain. Hal ini membuat mereka sangat sulit untuk mengekspresikan diri baik dengan kata-kata, gerak tubuh, ekspresi wajah, dan sentuhan. Selain itu, anak dengan autisme juga  cenderung melakukan hal yang diulang-ulang dan memiliki  ketertarikan yang sempit dan obsesif. Seseorang dengan sindrom autisme sangat sensitif sehingga ia mungkin akan sangat terganggu, bahkan tersakiti oleh suara, sentuhan, bau, atau pemandangan yang tampak normal bagi orang lain. Autisme bervariasi dalam tingkat keparahan dan gejala. Dalam beberapa kasus, autisme juga dapat ti

Sanca, Ranpur Anti-Ranjau Buatan Anak Negeri

Tahukah Sahabat #JayalahMerahPutihku Ranpur NKRI saat ini semakin berkembang & canggih dan lebih membanggakan kita lagi adalah Hasil Buatan Anak Negeri lewat PT.Pindad Sebelumnya ada Tank Luar Biasa "Anoa", "Anoa2" kemudian "Komodo" dan sekarang Sanca yang dalam produksi kendaraan militer ini Thales Australia sebagai pemegang resmi desain dasar dari Sanca, sementara Pindad menghasilkan Sanca yang disesuaikan dengan kondisi yang ada di Indonesia. Direktur Komersial PT Pindad Widjajanto menjelaskan, kendaraan ini didesain khusus untuk angkutan personil dan pertahanan. Sebagai kendaraan militer, Sanca dianggap mampu menjinakkan ledakan ranjau yang ditanam musuh di tanah. "Frame nya itu berbentuk V. Dengan model frame seperti itu, bila terjadi ledakan di bawah, hentakannya ke samping. Jadi kendaraan tetap aman, tetap save," kata Widjajanto Menurut Kepala Divisi Pengembangan Bisnis Pindad Hery Mochtady, ranpur Sanca ini dapat mengangkut

Kapal Perang Pertama buatan Anak Indonesia

KRI-Banjarmasin-592 dengan landasan pesawat helikopter Mimpi INDONESIA bisa membuat kapal perang sendiri akhirnya jadi kenyataan. Hari ini Tgl 16 January 2011,kapal perang pertama buatan Indonesia, buatan PT PAL Surabaya,akhirnya di uji cobakan. Bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok,jakarta di pimpin Komandan Kapal Kolonel Eko Joko Wiyono. Kapal perang ini,menurut juru bicara Mabes TNI Laksamana Muda Iskandar Sitompul, adalah wujud keberhasilan TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan transfer tehnologi kepada industri strategis nasional. Meski mesin kapal masih import dari Amerika Serikat tapi kandungan lokal kapal berjenis Landing Platform Deck (LPD) mencapai 40 - 60 persen. Fungsinya mencapai untuk memobilisasi pergeseran pasukan" kata Iskandar yang ikut uji coba diatas kapal menuju kepulauan seribu. Kapal perang dengan LPD 125 meter ini adalah LPD ketiga yang masuk jajaran TNI AL. Dua kapal LPD pertama, KRI Makassar-590 dan KRI Surabaya-591, dibuat di Korea Selatan, Daewoo Intern