Langsung ke konten utama

Timnas Indonesia siap bertarung di Sea Games mendatang !!

suara kecil tergugah :
Indonesia Raya sepantasnya ber kumandang di SEA Games....

( sumber photo.okezone.com )

Saya bukanlah siapa-siapa hanya karna rasa Nasionalisme dalam hati ini sehingga setiap ada pertandingan yang mewakili Merah Putih slalu saya ikutin dan berharap MENANG !!

Pertandingan sepak bola yang mewakili PSSI pun menjadi Favourit tapi sayangnya semakin hari bayangan untuk JUARA pun sepertinya tidak terbayang baik dalam lingkup ASEAN apalagi Asia Tenggara... pedih memang tapi itulah kenyataannya.
Bayangkan dengan 200 juta lebih penduduk Indonesia untuk dapatkan satu kesebelasan bola tangguh aja tidak ada ???

Jeritan dan Pekikan hati sudah tidak terdengar pelan...pelan hilang bersama Pudarnya Prestasi...

Tapi SEKARANG dengan Team asuhan pelatih (Alfred Riedl) dan semua pihak yang mendukung ke beradaan Team ini menjawab kegalauan selama ini.. belum tuntas memang tapi paling tidak bangsa INDONESIA sudah bisa me MERAH kan stadion Bung Karno yang sudah lama terlelap dalam kesunyian berkumandangnya lagu Kebangsaan INDONESIA RAYA.

Satu Hal lagi tidak di pungkiri kemenangan 2 kali atas Philipina telah menbangunkan rasa NASIONALISME dan Patriotisme apalagi ini di awali seorang pemain Naturalisme :
Christian Gonzales sang El Loco dengan kisahnya....



















Di awali sebagai Pemain Persib kemudian di pilih masuk Timnas El Loco berhasil bangkit dan sukses mencetak gol kemenangan bagi tuan rumah Indonesia lawan Philipina (leg 2).
El Loco akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-43. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dijangkau Etheridge. Gol ini membawa Indonesia unggul atas Filipina sekaligus memastikan satu tiket ke final.
El Loco telah mengoleksi tiga gol di Piala AFF 2010. Dua gol disarangkannya ke gawang Filipina selama babak semifinal. Sedangkan gol lainnya dicetak saat Indonesia membantai Malaysia 5-1 di penyisihan Grup A.
Perjuangannya menjadi Warga negara Indonesia boleh di acungkan Jempol.... begitu banyak penderitaan,cobaan serta rintangan tapi keputusan dan keyakinannya untuk ikut mensukseskan Timnas yang terpuruk saat menjamu pasukan Uruguay.
Kuncinya satu, El Loco sudah menyatuh dengan Indonesia dan bangga menjadi Indonesia maka inilah persembahan utk ibu Negeri ini..

Hingga saat ini tidak terbersit untuk menonjolkan diri walaupun sebagai penentu kemenangan Timnas menuju Final... selalu semua di katakan ini hasil kerja sama Tim....
inilah soso El Loco Christian Gonzales.... kami yakin kamu BISA !!!

Sosok ke 2 yang di utarakan penulis adalah Kapten kesebelasan Timnas Firman Utina yang juga dengan Cedera lutut yang dialami oleh kapten timnas Indonesia Firman Utina tidak menyurutkannya tampil di semifinal kedua Piala AFF 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Saya memang merasakan sakit. Tapi saya tahu kondisi saya. Saya katakan kepada pelatih (Alfred Riedl), kalau saya siap diturunkan," kata Firman dalam keterangan persnya.

Pemain Sriwijaya FC berusia 29 tahun itu dalam laga semifinal menghadapi Filipina menjadi penggerak serangan Tim Merah Putih. Meski masih mengalami sakit, ia tetap bermain sepanjang 90 menit.

Memang ada beberapa pemain yang sangat berandil dalam memenangkan ticket menuju Final... tapi penulis melihat ada nilai lebih dari ke dua Pemain ini.. dalam membangkitkan rasa Nasionalisme yang makin redup dan redup
Catatan penulis memilih ke 2 pemain ini karna rasa Nasionalisme mereka mengalahkan rasa sakit... penderitaan... demi kejayaan Merah Putih.
Sosok seperti ini sudah sangat langkah di bumi Pertiwi ini apalagi kita banyak di sorotkan dengan berbagai Hal yang harusnya tidak perlu ada...

Tapi bagaimana pun Timnas Indonesia dengan Garuda di Dadaku telah menjadi satu TETES Air penyeyuk rasa Nasionalisme dan ke Banggaan sebagai warga negara Indonesia yang kian terpuruk di kancah Asia dan Dunia.
Hari ini kami berani berkata " Pasti Menang" untuk Bangkit dan membusungkan Dada bahwa kami bangsa Indonesia yang SIAP bertarung di kancah DUNIA

Jayalah Merah Putih



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ekspor Lintah Hingga ke China

Terkadang kita tidak jeli dalam melihat peluang di sekitar kita, lain halnya dengan Midin Muhidin pengusaha dari Depok, justru memanfaatkan Lintah yang buat sebagian besar Jijik justru membawa berkah dan rezeki hingga ratusan juta per bulannya.
Berawal dengan melihat terapi lintah utk kesehatan, Midin berkenyakinan bisa menjadi peluang bisnis yang sangat bagus, maka didirikan CV. Entha Farm di lahan milik saudaranya untuk membudidayakan lintah.
Dalam upaya mendukung usahanya Midin mempelajari manfaat lintah sebagai alat terapi secara ortodidak dari bermacam-macam referensi, sampai menemukan fakta bahwa lintah bisa mengobati bermacam penyakit seperti Diabetes dan stroke. Karna darah kotor akan dihisap lintah dan akan mengeluarkan semacam zat hirudin yang berfungsi sebagai antikoagulan yang dapat mencegah penggumpalan darah.
Menurut Midin, budidaya lintah cukup mudah lantaran tidak memerlukan lahan yang luas, biaya cukup murah. Bak ukuran 2x3 bisa menampung hingga 1000 ekor hanya dengan me…

M3 AMPHIBIOUS RIG Truk PONTON Raksasa

Indonesia sebagai Negara kepulauan tentunya sangat banyak di aliri Sungai, dan transportasi antar pulau menjadi syarat Utamanya, sehingga beberapa kendaraan Tempur mengalamai kendala / kesulitan untuk berpindah dari satu daerah / kota ke daerah / kota lainnya,
Seiring hadirnya MBT (Main Battle Tank) Leopard 2A4 dengan bobot 60 ton, maka diperlukan dukungan khusus untuk mobilitas, terutama saat tank tanpa kemampuan amfibi ini harus melintasi sungai yang cukup lebar. Dalam pengadaan armada Leopard 2A4 dari Jerman memang disertakan tank jembatan BRLPZ-1 Beaver AVLB, namun dengan bentang jembatan 22 meter, kemampuan Beaver lebih efektif untuk melintaskan Leopard di medan parit. Nah, bagaimana jika Leopard harus melintasi sungai dengan lebar sampai seratus meter?

Sebagai jawabannya, Korps Zeni bisa saja menggelar jembatan ponton dan MGB (Medium Girder Bridge) Double Storey with Link Reinforcement Set (LRS). Namun untuk instalasi kedua media penyebaran tadi dibutuhkan waktu dan persiapan y…

40 juta per Bulan atau TETAP Karyawan

Lembaran baru 2018 memasuki minggu kedua, Penulis sudah canangkan Target thn ini... "40 juta per Bulan atau Tetap karyawan" nah lho, ngeri amat...
lalu ada quote penulis di IG @harun eagle "2018 baru muncul di Ufuk Timur, Ambisi, Target, Action..."
Apa ini propaganda Pilkada serentak???
Percaya ini REAL, Terbukti, #BisnisBerkah, #BisnisKeren, #CreativeBisnis, #PengusahaMuda, lihat saja Tabel terlampir :

Jadi ini Kenyataan yang sudah di raih oleh teman-teman dari Aceh dan Papua, kok bisa...
bukan dari pulau jawa atau kota besar lainnya ternyata ini Pembuktian Perusahaan Bonafide dengan Sistem & Produk yang sangat keren sehingga Mampu mewujudkan ini semua dimana saja. So kalau Aceh dan Papua bisa kota besar lainnya harusnya lebih BISA bahkan lebih Dashyat 2-3 atau 10 kali lipat, bagaimana dengan ANDA????
Penulis menjalankan usaha ini bersama Puteriku yang cantik sebagai patnership yang kompak dimana saling berbagi Tugas antara Demo, Presentasi, Bina Team work…